SMAN 1 Kinali Sukseskan UNBK

ADVERTORIAL, TERBARU114 Dilihat

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tahun 2017 tingkat sekolah menengah diadakan serentak dinas pendidikan Pasaman Barat 10/04 sampai 13/04/2017 di SMAN 1 Kinali berjalan sukses.

Sebanyak 281 orang siswa SMAN 01 Kinali Pasaman Barat mengikuti ujian ini. Serta ujian ini dibagi 3 sesi , sesi pagi dimulai jam 07.30- 09.30 sesi siang 10.30 -12.30 sesi sore 14.00 -15.00 wib, dengan mata ujian Bahasa Indonesia, Bahasa inggris, matematika dan mata pelajaran pilihan jurusan.

Menurut Drs. Syafril kepala SMAN 1 Kinali “Pelaksanaan UNBK 2017 kali ini, sudah siap melalui proses yang matang” karna karna kita sudah melakukan berbagai tahapan mulai dari pelaksanaan ujian tryout beberapa bulan lalu hingga pelaksanaan ujian Nasional ini.

Dalam Pelaksanaan ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017, panitia memakai ruang labor sebanyak 3 buah, masing-masing ruangan labor diisi sebanyak 20-30 siswa ,dengan peralatan komputer yang disediakan sebanyak 100 unit, “ungkapnya.

Untuk pelaksanaan UNBK SMAN 1 Kinali termasuk terus mendapat kepercayaan dari Dinas pendidikan pasaman Barat. pada thun sebelumya UNBK sukses juga dilaksanakan di SMAN 1 Kinali, tambahnya.

Hal sama disampaikan juga oleh Kusuma Winanto selaku panitia pelaksana UNBK SMAN 1 kinali, untuk kegiatan UNBK sekolah ini cukup memadai untuk melaksanakan kegiatan seperti itu, dengan fasilitas yang dimiliki sekolah, seperti Peralatan komputer baru sekitar 60 Buah yang dimiliki sekolah , sedang untuk pelaksaan UNBK kami menyediakan 100 unit , untuk kekurangannya kami pinjam kesekolah lain atau instansi lain melalui komite sekolah.

Dalam pelaksanaan ujian pihak sekolah sudah berupaya agar dalam pelaksanan UNBK berjalan dengan semestinya dan berhasil, baik peralatan maupun alat kelengkapan lainnya, untuk siswa yang mengikuti UNBK dapat menjawab soal-soal mata ujian tampa punya masalah dilapangan nantinya harapnya. (masrizal)