GPS Aceh Timur Giatkan Aktivitas Sosial

TERBARU58 Dilihat

Aceh Timur – Guna peroleh berkah di Bulan Suci Ramadhan, Aktivis dari LSM Gerakan Pemuda Sosial (GPS) Aceh Timur giatkan aktivitas sosialnya dengan menyantuni Penyandang Disabilitas di Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur pada Rabu (21/6/2017).

Berdasarkan keterangan Ketua GPS Aceh Timur, Hasballah atau akrab disapa Has, ia mengatakan dalam penyerahan santunan tersebut, mereka didampingi oleh  TKSK Idi Rayeuk.

“Pada hari ini GPS Aceh Timur menyantuni dua penyandang Disabilitas yaitu Nazaruddin Bin M Yusuf (21) warga Desa Seneubok Rambong, dan juga Indah binti Musafir (9) warga Gampong Tanjong, kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur” terang Has

Lebih lanjut Hasballah menerangkan GPS adalah organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial, dalam menjalaninya GPS juga peroleh dana baik dari pemerintah dan swasta yang kemudian disalurkan untuk kegiatan sosial.

“Sebagai organisasi sosial, kami siap mencarikan solusi permasalahan-permasalah  sosial yang terjadi di masyarakat. Seperti penyandang cacat, sakit menahun dan penyakit akut yang membutuhkan pengobatan dengan cara mengalang donasi bantuan” pungkas Ketua GPS Aceh Timur.

Senentara itu, TKSK Idi Rayeuk, Rahmad Hidayat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian LSM GPS Aceh Timur Terhadap para penyandang Disabilitas khususnya di Aceh Timur.

“kegiatan ini merupakan kegiatan yang amat mulia, dengan banyak lembaga dan organisasi yang mau peduli terhadap Disabilitas secara otomatis telah dapat meringankan beban para pederita Disabilitas.

Rahmad juga berharap kepada warga yang mampu dan lembaga agar sudi kira mencontohi kegiatan seperti GPS ini, guna menurunkan beban para penyandang disabilitas. “Saya sangat berharap kepada masyarakat yang mampu dan para lembaga lainnya agar sama sama kita tingkatkan kepedulian terhadap para penyandang disabilitas” tutup TKSK Idi Rayeuk.

Tinggalkan Balasan