Keluarga Besar Sumatera Barat di Lampung Dirikan Posko Mudik Lebaran

TERBARU81 Dilihat

LAMPUNG — Pengurus Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Provinsi Lampung mendirikan posko mudik lebaran 2017 di depan RM Begadang V, jalan Soekarno-Hatta, Bandar Lampung selama arus mudik dan balik idul fitri 1438 H.

Posko Mudik Idul Fitri 1438 H KBSB Provinsi Lampung

Pendirian posko mudik oleh pengurus KBSB Lampung tersebut bertujuan untuk membantu para pemudik yang membutuhkan tempat istirahat, informasi, bantuan kesehatan, dan lain-lain.

Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan dan Kesehatan KBSB Lampung, Herman Hosen mengatakan, posko mudik tersebut sudah didirikan sejak, Selasa 20 Juni, dimana, pendirian posko mudik ini merupakan yang pertama dilakukan KBSB Lampung yang merupakan kolaborasi antara Bidang Sosial Kemasyarakatan dan Kesehatan dengan Bidang Informasi dan Komunikasi.

“Selama posko berdiri sudah banyak para pemudik yang mampir di posko. Ada yang istirahat melepas lelah, menunggu jemputan, menunggu kendaraan ke Jawa, minta informasi jalan menuju Sumatera Barat, dan lain-lain,” ujarnya di Posko, Kamis (22/6) sore.

Setiap hari posko dibuka 24 jam dan dijaga oleh pengurus KBSB secara bergantian. “Yang paling banyak dunsanak kito yang mudik ke Sumbar dan daerah lainnya di Sumatera mampir pada malam hari. Maklum di sini juga terdapat Rumah Makan Begadang V, masjid yang lengkap dengan toilet, Hotel Nusantara Syariah, ATM dan di depannya ada SPBU dan pasar swalayan Indomaret. Jadi semua kebutuhan pemudik tersedia di sini sehingga banyak yang mampir,” lanjut Herman.

Bagi pemudik yang mampir penjaga posko menyediakan air mineral, kopi dan teh secara gratis. “Kalau pemudik mampir pas berbuka puasa, sudah disediakan takjil dan minuman berbuka lainnya di masjid di depan hotel Nusantara Syariah,” jelas Herman di dampingi staf sekretariat KBSB Ikbal Haris, Feri dan kawan-kawan.

Herman mengimbau kepada para pemudik, tidak terkecuali yang bukan warga asal Sumatera Barat yang kebetulan lewat di Jalan Soekarno-Hatta, Bandarlampung untuk tidak segan-segan mampir ke posko untuk istirahat dan lainnya.

“Siapa saja silakan mampir. Seperti kemarin ada empat pemudik dari Sukarame, Bandarlampung yang hendak ke Pemalang, Jateng menunggu teman-temannya dan kendaraan di posko ini. Maklum siang hari cuacanya panas sehingga kami persilakan menunggu di dalam posko,” timpal Ikbal.

Termasuk jika ada pemudik yang mengalami kecelakaan atau tindak kriminal lainnya selama melewati Lampung bisa juga melapor ke posko untuk selanjutnya difasilitasi mengadu ke Polsek Sukarame yang lokasinya tidak jauh dari Posko Mudik KBSB. (KD/LPM)

 

Tinggalkan Balasan