Puluhan Kecelakaan Terjadi Di Aceh Timur, Termasuk Diantaranya Kalangan Remaja

TERBARU72 Dilihat
Foto : Istimewa

Aceh Timur – Berdasarkan data terbaru yang diperoleh dari Kasat Lantas Polres Aceh Timur, terdapat puluhan kasus kecelakaan Lalu lintas sepeda motor dan mobil yang melibatkan kalangan remaja dan dewasa di Aceh Timur.

“Terhitung sejak Bulan Januari sampai dengan Mei 2017, kasus kecelakaan berlalu lintas yang melibatkan kalangan remaja dan dewasa didalamnya mencapai 34 kasus” sebut Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP. Joko Utomo kepada Kabardaerah.com, Sabtu (24/6/2017).

Lebih lanjut ia menerangkan dari puluhan kasus kecelakaan tersebut terdapat 34 korban luka ringan (LR), 7 korban luka berat (LB) dan 26 korban meninggal dunia (MD). Adapun total kerugian materil mencapai Rp. 108.000.000.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP. Joko Utomo berharap kepada pengendara agar lebih berhati – hati saat mengemudi dan terhadap para orang tua diharapkan untuk tidak mengizinkan anak – anak dibawah umur menggunakan sepeda motor.

“Harapan saya kepada pengendara agar lebih hati – hati saat mengemudi dan untuk para orang tua diharapkankan untuk tidak memberikan kendaraan kepada anaknya sebelum mereka cukup umur dan miliki SIM sendiri, karena anak – anak dibawah umur belum bisa mengendalikan emosi dalam mengendarai kendaraan, sehingga banyak anak – anak terlibat kecelakaan lalu lintas” terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo.

Lebih lanjut ia menyarankan terhadap para orang tua, harus bersikap tegas terhadap anaknya agar tidak menggunakan kendaraan sebelum mereka sampai umur dan memiliki SIM, karna selain membahayakan dirinya sendiri, hal tersebut juga dapat membahayakan orang lain.

Tinggalkan Balasan