Tim Penilaian Lomba Bumdesa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Berkunjung Di Desa Tompo Kabupaten Barru

TERBARU144 Dilihat

Barru, Kabardaerah.com – Dalam penilaian Badan Usaha Milik Desa (BUMDESA) tingkat Kabupaten Barru. Desa Tompo berhasil mewakili Kabupaten Barru ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Bumdesa ini, langsung dinilai Tim Penilai tingkat Provinsi Sulsel, Selasa (12/7).

Hadir dalam kunjungan, Ketua Tim penilaian Bumdesa Mustari Soba, Camat Barru, Syafruddin dan Plt Kades Tompo, Ibrahim dan beberapa pengurus Bumdesa Desa Tompo.

Dalam laporan Kepala Dinas PMD, PPKB dan PPPA, Nasaruddin, menyatakan agenda penilaian diharapkan menjadi Pendorong Badan Usaha Milik Desa, agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Mudah -mudahan Bumdesa Amaliyah Desa Tompo dapat menjadi yang terbaik untuk Sulsel, ” kata Nasaruddin.

Ketua Tim Penilai BUMDESA Tingkat Provinsi Sulsel, Mustari Soba, menjelaskan titik fokus penilaian mulai struktur organisasi, kapan terbentuk dan bagaimana pertanggungjawaban BUMDESA. “Makanya kami akan meninjau bentuk usaha Desa tersebut. Desa Tompo ini merupakan Desa dari tiga kabupaten di Sulsel yang kami nilai, ” pungkas Mustari.

Sementara Plt. Kepala Desa Tompo Ibrahim S,Sos, M,Si, yang di jumpai wartawan Kabardaerah.co.id, Rabu(12/7) di ruang kerjanya, menuturkan bahwa segala program kerja yang telah dilaksanakannya,  merupakan lanjutan dari perogram-perogram yang telah dilakukan di Desa Tompo, sejak berdirinya Bumdesa Amaliyah Desa Tompo pada Tahun 2011 Lalu.

Menurut Ibrahim, ada tiga yang menonjol dalam penilaian Lomba Bumdesa tingkat Provinsi kemarin di Desanyanya, yakni program pompanisasi, pembuatan Pupuk Kompos dan kelancaran rekening listrik,” Saya selaku Plt Kades Tompo merasa sangat antusias dan bangga atas terpilihnya Bumdesa kami, mewakili Kab.Barru di tingkat Provinsi Sulsel,” terang Plt Kades Tompo. (TAJUDDIN NUDJU)

Tinggalkan Balasan