Kejari Natuna Gelar Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 57

TERBARU48 Dilihat

Natuna, KD – Kejaksaan Negeri Natuna mengelar peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 57 di halaman kantor kejaksaan Negeri Natuns, Sabtu (22/07). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi.

Dalam sambutan Kejari Natuna, Efrianto,SH.,MH mengajak seluruh masyarakat, Pemerintah dan instansi terkait untuk memerangi narkoba yang terus masuk ke Natuna.

Dikatakan Kejari Natuna, pengguna dan pemakai narkoba rata-rata dilakukan oleh anak-anak remaja yang masih dibawah umur (dibawah 18 tahun).

“Mari kita bersama-sama memerangi barang haram tersebut, yang selama ini telah meresahkan kita,”kata Efrianto dalam sambutannya.

“Rata-rata pengguna narkoba banyak dilakukan oleh anak-anak yang masih d bawah umur. Sehingga tugas kita sangat berat untuk mengawasai mereka. Maka diperlukan kerjasama dengan masyarakat beserta orangtua,”jelasnya.

Hal sama disampaikan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengajak seluruh kalangan masyarakat dan orangtua serta instansi terkait untuk memerangi narkoba.

Dikatakan Ngesti, orangtua harus lebih jeli mengawasi pergaulan anak-anaknya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Selain orangtua, Instansi terkait harus selalu melalukan sosialisasi dan perkenalan bahaya narkoba serta pergaulan bebas kesetiap sekolah.

“Bagaimanapun peran orangtua lebih dibutuhkan untuk mendidik anak-anaknya. Karena sekarang ini pergaulan anak-anak harus diperhatikan,”Kata Ngesti dalam sambutannya.

“Anak-anak adalah generasi penerus untuk membangun daerah. Jangan sampai anak yang masih dibawah umur harus berurusan dengan hukum, mereka (anak) harus kita bimbing,”ucapnya.

Ngesti juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada kejari Natuna atas kerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Natuna dalam hal membagun Natuna.

“Sebagai perwakilan dari pemimpin daerah, saya mengucapkan terimakasih kepada Kejari Natuna yang telah ikut membangun Natuna dari keamanan maupun hal positif lainnya,”ungkapnya. (Imam)

Tinggalkan Balasan