Mantan Bupati si Butet Didoakan Warga Bolmong

TERBARU48 Dilihat
Foto Istimewa_Ribuan warga dari Bolmong Raya Menghadri aksi pemasangan lilin untuk memberikan dukungan moral terhadap Mantan bupati Bolmong, Marlina Moha Siahaan.

BOLMONG, Kabar Daerah.Com-Mantan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Marlina Moha Siahaan (MMS) yang sering disapa Bunda Butet, terus mendapatkan dukungan moral dari masyarakat Bolmong Raya. Masyarakat yang terdiri dari empat kabupaten satu kota, masing-masing Bolmong, Bolmut, Bolsel, Boltim dan Kotamobagu. Setelah sebelumnya dukungan melalui aksi 1000 tandatangan untuk MMS, kali ini masyarakat Bolmong Raya menggelar aksi pemasangan lilin di Alun-alun Taman Kota Kotamobagu (Tugu Pemekaran) Kelurahan Kotamobagu.

“Ada ribuan orang yang datang memadati lokasi kegiatan. Kami semua berikan moral untuk MMS. Kami yakin dia (MMS) tak bersalah. Dia tidak mungkin mencuri uang rakyat,” kata P Potabuga, Selasa (1/08/2017). Aksi pemasangan lilin yang digelar Minggu (30/07/2017) tersebut dilaksanakan untuk memberikan dukungan moral kepada MMS, setelah sebelumnya Wanita yang dijuluki ‘Bunda Pembaharu’ tersebut divonis bersalah oleh Hakim Pengadilan Negeri Tipikor Manado dengan hukuman penjara lima tahun.

Foto Istimewa_Ribuan warga dari Bolmong Raya Menggelar aksi dukungan moral terhadap Mantan bupati Bolmong, Marlina Moha Siahaan.

Pada aksi pemasangan lilin tersebut, ada beberapa pejabat daerah yang hadir diantaranya yakni Bupati Boltim Sehan Landjar, Wakil Walikota Kotamobagu Jainuddin Damopolii serta beberapa anggota Legislatif di wilayah Bolmong Raya. Kegiatan tersebut pun bertemakan “SaveBundaMMS”.

Riston Mokoagow, anggota DPRD Bolsel yang hadir pada kegiatan tersebut mengaku hadir pada kegiatan tersebut sebagai wujud dukungan moral terhadap MMS. “Dengan kesadaran kita semua hadir dikegiatan tersebut. Kami tergolong orang-orang yang mau berterimakasih atas jasa MMS,” kata Politisi Partai Hanura tersebut.