Gerakan Solidaritas Mahasiswa Kecam Kekerasan

TERBARU25 Dilihat

PALEMBANG, – Menyikapi kejadian kekerasan pada mahasiswa yang terjadi di Unsri, sejumlah organisasi dan kalangan yang mengatasnamakan diri mereka Gerakan Solidaritas Mahasiswa mulai dari PMII, GMNI, PMKRI, HPP Muratara dan Aktivis 98 mengecam keras tindakan oknum kepolisian dan karyawan kampus yang melakukan pemukulan.

“Perwakilan organisasi yang hadir dalam pertemuan ini menyayangkan kejadian kekerasan yang dilakukan aparat keamanan terhadap mahasiswa yang sedang menyampaikan aspirasi. Para perwakilan ormas yang hadir sepakat memberikan dukungan solidaritas terhadap mahasiswa “ujar Husin, salah satu anggota gerakan solidaritas mahasiswa.

Kemudian menilai polemik UKT menjadi masalah tersendiri bagi kehidupan kampus UNSRI, yang didukung disini adalah hak mahasiswa agar tidak terus dibungkam.”Bila ingin mendukung UNSRI harus ada konsolidasi dan komunikasi yang baik terlebih dulu dari pihak UNSRI sendiri. Ormas yang hadir sepakat membentuk sebuah aliansi dengan nama GERAKAN SOLIDARITAS MAHASISWA ( GSM ),” tambahnya.

Berikut tuntutan dari GSM
•Mengutuk kekerasan terhadap mahasiswa yang terjadi pada aksi UNSRI
•Adili dan usut tuntas oknum yang melakukan kekerasan terhadap mahasiswa UNSRI
•Hentikan pembungkaman gerakan mahasiswa.

Mereka juga menyiapkan surat demonstrasi ke POLDA untuk menyikapi aksi kekerasan yang terjadi.(Ardhy Fitriansyah).

Tinggalkan Balasan