Paskibraka Maluku di Kukukan Oleh Gubernur

TERBARU53 Dilihat

Kabardaerah.com – Gubernur Ir. Said Assagaff mengukuhkan 54 Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Maluku, yang ditandai dengan pemasangan lencana. yang berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur Maluku, Selasa (15/8).

Ke-54 Paskibraka ini merupakan perwakilan dari 11 kabupaten/kota, melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dalam kesempatan itu, ke-54 Paskibraka mengucapkan ikrar putra Indonesia dan ditirukan oleh seluruh anggota Paskibraka, yang berisikan bersedia mengamalkan Paskibraka dalam kehidupan sehari-hari dan berniat serta bertekad mewujudkan pemuda sebagai harapan bangsa.

Selanjutnya para anggota Paskibraka secara bergantian memegang dan mencium bendera merah putih, yang di saksikan oleh Prkopinda,orang tua/wali, dan guru pendamping.

Gubernur dalam sambutannya, menyakini pada saatnya nanti ke-54 anggota Pskibraka ini sukses dalam melaksanakan tugas mulia pada Upacara Peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia nanti.

“Sebagai putra bangsa saya minta tunaikan tugas pengibaran maupun penurunan duplikat bendera pusakan dengan baik. Pasti kalian bangga, karena tugas ini merupakan bagian dari sejarah perjalanan kalian menuju masa depan yang dicita-citakan,”ujarnya.

Menurutnya, ada dua makna di balik pengukuhan ini, yakni secara tersurat merupakan amanah pemerintah dan masyarakat, karena tidak semua generasi muda terpilih untuk menjadi anggota Paskibraka, karena itu jalankan tugas ini dengan baik dan jauhkan dari kesan seremnomia belaka. Kemudian secara tersirah adalah tanggungjawab bangsa kepada kalian, karena itu wujudkan secara bersama demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sejalan dengan tema HUT Proklamasi tahun 2017 yakni NDONESIA KERJA, kata orang nomor satu di Maluku,  tema ini harus menjadi inspirasi, bahwa semangat kerja bersama dan gotong royong, sejatinya adalah akar dari kebudayaan dan merupakan perwujudan harmoni tanpa memandang ras, suku dan agama.

“Dengan mendasari diri disitu, kalian akan mampu menjadi generasi unggulan, dan mampu membawa bangsa dan negara ini ke arah kemajuan dan kesejahteraan,”tuturnya.

Ia pun bberpesan kepada 54 Paskibraka Bahwa, ” kita lahir dan besar di Negarra yang Besar dan majemuk, hendaklah kita saling menhormati,saling menghargai dan saling menyayangi, serta memiliki jiwa yang toleransi”.

Di kesempatan itu pula gubernur mengajak untuk mengawasi dan dewasa dalam mengunakan media Mengstrim untuk menjadikan sarana pemersatu bangsa. Tandasnya

“ Oleh karna itu, awasi pengunaan Facebook, tweter, internet,hanphon dan lain lain, karna media mengstrim adalah sara komunikasi sebagai sarana untuk memperkuat Bangsa ini, bukan sebaliknya sebagai sarana pengahncur Bangsa ini”

Diakhir sambutannya, dirinya berpesan kepada anggota paskibraka agar di sisa waktu ini, perkuat fisik dan mental mereka, agar saatnya mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses.

Tinggalkan Balasan