Kegiatan Istiqomah Tombo Ati ke-35 di Hadiri Sejumlah Hampir Seribu Orang Umat Muslim Ketapang

TERBARU49 Dilihat

Pembacaan Tausiah oleh umat muslim di Kabupaten Ketapang, saat mengikuti acara istiqomah yang memasuki hari ke -35.

KETAPANG, KalBar, KD – Sekitar hampir seribu orang umat muslim dari Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, yang telah aktif mengikuti jadwal kegiatan istiqomah, memadati lapangan kosong, di Jalan, S. Parman atau tepatnya  tidak jauh dari depan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang, Rabu, (16/8/2017) malam.
 
“Kegiatan ini dalam rangka memasuki hari ke -35 yang sudah terjadwal di rumah bapak Marjuki dari jadwal Istiqomah ke -45 sebelumnya yang rutin dilakukan oleh para jemaah yang aktip”, kata,‎Mohlik,A,Md, selaku Sekertaris Tombo Ati Ketapang.
 
‎Menurutnya, kegiatan yang ‎di pimpin oleh KY.H. Nasrullah Maksum sebagai Nara sumber dari Malang‎ itu, sebelumnya di lakukan shalat Maghrib dan shalat Isya bersama, dan usai Shalat Maghrib di lakukan doa Istiqojah untuk Keamanan Ketapang.‎
 
“‎Usai shalat Isya bersama dilanjutkan ‎pembacaan tausiah bersama Tombo Ati Kabupaten Ketapang dan berselawat bersama para jemaah”, tambahnya.
 
Mohlik juga berharap, dengan kegiatan tersebut yang di ikuti oleh para jemaah beserta para pengurus dan santri dari beberapa pondok pesantren yang ada di Kabupaten Ketapang, di HUT RI ke- 72 Kabupaten Ketapang selalu dalam keadaan Aman dan Damai.
Selajutnya,dia berpesan, agar pada acara puncak penutupan ‎nantinya yang terselenggara di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang bisa dihadiri oleh  masyarakat yang ada di Ketapang  khususnya umat Muslim.
 

“‎Kita berharap tanggal 22 bulan ini nantinya di acara puncak penutupan safari salawat yang ke-41 masyarakat di Kabupeten Ketapang bisa ramai – ramai  hadir dalam kegiatan itu”, pintanya.   (AgsH‎) ‎

 

Tinggalkan Balasan