Menyambut Peringatan HUT RI Ke-72 Tahun, Gubsu Bacakan Puisi

TERBARU39 Dilihat

Medan, Kabardaerah.com-Usai melepas kegiatan Taptu yang berlangsung di depan kantor Gubernur Sumut, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw beserta Gubsu dan Forkopimda, Wagubsu, Kasdam I/BB, Pangkosek Hanudnas, Wa Danlantamal, Kajati, Walikota Medan, Ka BNNP Sumut, Pejabat Utama Polda Sumut menghadiri acara Puisi untuk Negeriku bertempat di lapangan Ahmad Yani Medan dengan mengendarai bus pada hari Rabu (16/08/2017) sekira pukul 21.00 Wib.

Adapun penyelenggara kegiatan acara tersebut dari aktivis pemuda, Mahasiswa dan pelajar dan diantaranya berasal dari kelompok cipayung beserta BEM.

Ketua pelaksana Anggia Ramadan, menyampaikan bahwa
kegiatan pembacaan Puisi untuk Negeri ini diprakarsai oleh aktivis Pemuda, Mahsiswa dan Pelajar Sumut dengan tema membangkitkan semangat Nasionalisme dikalangan pemuda pemudi dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72 tahun.

Generasi muda Sumut siap bersatu untuk mengawal Republik Indonesia dan kegiatan ini akan berlanjut setiap bulan dengan kegiatan diskusi ditempat ini,” kata Anggia.

Selanjutnya, dalam sambutan Gubsu mengatakan kegiatan ini disambut baik, karena berjiwa seni dan sederhana, namun penuh makna.

“Kepada mahasiswa dan pelajar, kalian adalah generasi penerus bangsa yang diharapkan memimpin bangsa ini kedepan bisa lebih baik dan apa yg jadi harapan Founding Father untuk mewujudkan Negara yang adil dan makmur, Insya Allah akan terwujud,” kata Gubernur Sumut.

Lanjut Gubsu kembali dalam sambutannya, mengatakan, “Tingkatkan selalu pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan kalian, kehadiran kami meskipun sebentar semoga bisa bermakna dan membawa kebersamaan kita di Sumatera Utara,” ucap Gubsu Ir. Tengku Erry Nuraidi.

Kemudian, Gubsu T Erry Nuraidi yang selanjutnya membacakan Puisi untuk negeri yang berjudul “Antara Karawang dan Bekasi, karangan Khairil Anwar yang dibacakan oleh Gubernur Sumatera Utara dengan penuh penghayatan di hadapan para tamu undangan dan warga Kota Medan yang hadir datang beramai-ramai melihat secara langsung kegiatan Taptu tersebut yang selanjutnya kegiatan acara diakhiri dengan foto bersama dilapangan Ahmad Yani Medan. (007)

Tinggalkan Balasan