Pernak Pernik Perlombaan Masyarakat Memperingati HUT RI ke 72

TERBARU38 Dilihat

BENGKULU UTARA Kabardaerah.com – Antusias masyarakat di Kecamatan Padang Jaya,Kabupaten Bengkulu Utara memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke- 72 beraneka ragam kegiatan. Kegiatan yang dilaksanakan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Perlombaan perang bantal,panjat pinang,pawai pembangunan serta pesta rakyat.
Hiruk pikuk serta sorak Sorai teriakan gembira ribuan masyarakat menyaksikan atraksi wujud dalam mengisi kemerdekaan. Saat ini masyarakat tidak harus angkat senjata melawan penjajah. Tapi bagaimana peran serta partisipasi andil dalam menjaga keutuhan dalam berbangsa dan bernegara.

“Kegembiraan ribuan masyarakat dalam menyaksikan perlombaan,menandakan masyarakat haus akan hiburan.Peran kami selaku pemuda,bagaimana mengisi peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 ini dengan baik,”beber Joko selaku ketua panitia penyelenggarah lomba perang bantal,Kamis(17/8/2017).

Lain lagi yang dikatakan Kapolsek Kecamatan Padang Jaya,Ipda Andi pada kabar daerah.com,sebagai aparat penegak hukum,pihaknya tentu ikut bertanggungjawab dalam menjaga keamanan. Baik kegiatan yang dilaksanakan sebelum peringatan 17 Agustus berlangsung anggota disiagakan.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk waspada saat menyaksikan kegiatan di Kecamatan. Jika menggunakan kendaraan harus patuh dengan aturan.Dan yang paling penting pada pemuda untuk tidak menggunakan minuman keras pada malam pesta rakyat. Bila itu dilakukan,tidak peduli.Entah ada pejabat akan diproses hukum,”demikian Kapolsek.(Jon)

 

Tinggalkan Balasan