Nelayan Pelagis Pasirindo Terima Bantuan Sarana Tangkap Ikan

PAPUABARAT.KABARDAERAH.COM– Kelompok Nelayan Pelagis Pasirido Distrik Manokwari Timur menerima bantuan hibah paket sarana penangkapan ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua Barat di Kantor Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari, Kamis (21/12/17).

Bantuan hibah sarana penangkapan ikan dari dinas kelautan dan perikanan Provinsi Papua Barat Ini bersumber dari dana APBD tahun anggaran 2017 yang disalurkan melalui dinas perhubungan, kelautan dan perikanan kabupaten Manokwari yang diserahkan oleh Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari kepada ketua kelompok nelayan pelagis pasirido distrik Manokwari Timur.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari Alberth Simatupang SH berharap, bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik dan jangan diperjualbelikan.

“Kami berharap bantuan paket yang diberikan ini dapat pergunakan dengan baik dan jangan sampai di jual sehingga bisa digunakan untuk menghidupi ekonomi keluarga,” terang Alberth.

Alberth juga mengatakan, pihaknya akan memantau ke lapangan untuk mengecek kembali peralatan yang dibagikan dan akan memberikan sanksi kepada nelayan yang didapati menjual bantuan tersebut.

“Kami akan turun lapangan dan cross check, apakah bantuan sarana penangkapan ikan ini masih ada atau sudah dijual, jika dijual maka kami akan memberikan sanksi,” tegas Plt. Kepala Dinas itu.

Sementara itu, Ketua Nelayan Pelagis Pasirido Yakop Kapisa mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas berkat yang telah diterima kelompoknya dan berjanji akan menjaga dan menggunakannya dengan baik.

“sebagai ketua kelompok nelayan, saya sangat bersyukur atas berkat bantuan Pemerintah yang kami terima dan saya berjanji akan mengakomodir teman- teman saya untuk menjaga dan menggunakan bantuan Pemerintah ini dengan baik untuk menghidupi ekonomi keluarga kami,” tutur Yakop Kapisa dengan penuh syukur.

(Marlon/Ais)