Akibat Diguyur Hujan Semalam, Selasar Pelabuhan Rum Bastiong Roboh

TERBARU47 Dilihat

TIDORE.KABARDERAH.COM– Akibat diguyur hujan lebat dan angin kencang semalam, sekitar pukul 05:30 Wit pagi tadi merobohkan selasar pelabuhan Speedboad penyeberangan Rum-Bastiong, Jum’at (19/1/2018).

Akibatnya, aktivitas pelayaran pelabuhan Rum Balibunga macet dan digenangi air hujan.

Dari amatan Kabardaerah, aktivitas sekitar pelabuhan penyeberangan Rum hingga kini tersendat. Hal ini karena selasar yang ambruk menutupi badan jalan pelabuhan.

Selain itu, dalam kejadian tersebut Wakil walikota Tidore Muhammad Sinen turut hadir memastikan kondisi Pelabuhan tersebut.

Semantara, dalam kejadian tersebut adapun salah satu Spead Boad Elang mengalami kerusakan di bagian depan. Diketahui tertindis robohnya selasar yang terbuat dari Aluminium tersebut, namun tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut .

Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen saat ditemui wartawan media ini mengatakan, ”Akan dilakukan pembangunan, karena ini bencana alam. Maka akan secepatnya di bangun dengan menggunakan anggaran bencana, akan dibangun dengan jenis beton,” jelasnya.

Untuk sementara waktu, aktivitas Pelabuhan Rum Bastiong saat ini dialihkan ke Pelabuhan Ferry yang bersebrangan sebagai penyeberangan alternatif.

Hingga  berita  ini diturunkan, Wakil Walikota Muhammad  Sinen dan masyarakat Rum serta petugas perhubungan  bersama- sama mengevakuasi  selasar pelabuhan tersebut.

(tox/Ais)