Penagak Bantara dan Laksana Disaring Ikuti Perkemahan Bela Negara Tingkat Nasional

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Kwartir Cabang 0306 Gerakan Pramuka Agam melaksanakan seleksi calon peserta Perkemahan Bela Negara Tingkat Nasional Pertama yang akan berlangsung di Bumi perkemahan Nunukan. Seleksi diperlukan mengingat peminat cukup banyak.

Pengurus Kwarcab Agam Khairul Koto, Selasa mengatakan, Seleksi calon peserta perkemahan bela negara tingkat nasional untuk kwarcab Agam dibuka secara resmi oleh diikuti tim seleksi pengurus dan pusdiklatcab.

“ Kegiatan ini diikuti 17 orang peserta pramuka penagak bantara dan laksana sehari penuh. Selek dipusatkan Sekretariat Kwarcab Agam, Sabtu (21/4) di Lubuk Basung, betjalan lancar,” katanya.

Dikatakannya, hasil seleksi 2 orang selanjutnya akan kita kirim ketingkat kwartir daerah bergabung dengan seluruh anggota kwarcab kabupaten kota dalam karantina selama 3 hari dari 29 April sampai 1 Mei di Mess Kwarda 03 Sumbar di Padang.

“ Seleksi peserta perkemahan bela negara tingkat nasional diikuti anggota pramuka perlu dilakukan mengingat peminat cukup banyak dari penagak bantara dan laksana,” katanya.

Menurutnya, personil yang akan berangkatkan harusnyang terbaik. Bagi yang berhasil akan kita nobatkan sebagai duta generasi muda bela negara bidang kepramukaan sebanyak 2 orang ( 1 putra dan 1 putri).

Sedangkan untuk keberangkatan menuju Bumi perkemahan Bambangan Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Urata oleh Kwartir Daetah pada tanggal 1 Mei 2018. dengan jadwal pelaksanaan tanggal 2 sampai 7 Mei di Kalimantan Utara. **

(gunawan/rel)