Pola Asuh Penting, Nagari ini Didapuk sebagai Nagari Peduli Anak

LIPUTAN KHUSUS41 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM–  Malalak Timur, Kecamatan Malalak, merupakan nagari terbaik dalam lomba pola asuh anak dan remaja tingkat Kabupaten Agam didapuk sebagai Nagari Peduli Anak.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB P3A) Retmiwati, Selasa mengatakan, Anak merupakan harapan keluarga. Untuk itu, perlu disiapkan agar kelak menjadi manusia yang berkualitas, sehat, bermoral dan berguna bagi dirinya, keluarga, agama dan bangsa.

Retmiwati mengatakan, sebagai kecamatan termuda di Kabupaten Agam, Malalak sudah membuktikan keberhasilannya menciptakan pola asuh anak dan remaja yang baik, sehingga satu dari empat nagari yang ada di kecamatan itu didaulat sebagai nagari peduli anak.

Pola asuh yang baik menjadikan anak berkepribadian kuat, tidak mudah putus asa dan bertanggungjawab menghadapi hidup yang penuh dengan warna warni atau romantika kehidupan.

“Anak harus diberikan perhatian dan perlakuan yang baik sejak dini, agar mereka mendapatkan pola asuh yang benar saat mengalami proses pertumbuhan dan perkembangannya launching di Nagari Malalak Timur sebagai, sudah dilalukan kamis lalu, berjalan lancar,” katanya.

Menurut Camat Malalak Hidayatul Taufik, keberhasilan itu sebuah komitmen masyarakat khususnya orang tua dan Pemerintah Kecamatan Malalak untuk menciptakan anak mereka menjadi manusia yang berkualitas, sehingga berguna bagi dirinya sendiri, keluarga dan bangsa.

Sehingga, pihaknya beserta masyarakat siap menyukseskan lomba pola asuh anak tingkat provinsi yang akan dilaksanakan Mei 2018 mendatang. ***

(Gunawan/rel)