Gubernur Sulut Raih Rekor Muri Kepala Daerah Pertama Mengajar Lewat VC

BERITA UTAMA24 Dilihat

SULUT.KABARDAERAH.COM – Disela Peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas), Rabu (2/5) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa.

Dalam kesempatan ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengajar serta menjadi guru di hadapan 10 ribuan siswa SMA dan SMK, baik yang hadir di gedung Wale Ne Tou Tondano maupun yang mengikuti melalui video conference (VC) terhadap para siswa yang tersebar di Kabupaten Kota.

Konteks pengajaran yang di sampaikan Gubernur Sulut ini terkait 4 (empat) pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Selain proses mengajar juga kegiatan ini sebagai pemecah
Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), sebagai kepala daerah pertama yang mengajar melalui siaran langsung kepada siswa.

Gubernur Olly ikut menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada seluruh siswa siswi SMA/SMK di Sulawesi Utara atas berbagai prestasi pendidikan, termasuk para guru, kepala sekolah atas dedikasi atas kemajuan pendidikan di Sulut.

Ikut menyaksikan Gubernur mengajar antara lain Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandow, Ketua DPRD Sulut Andrei Angow, Forkopimda, Ketua TP PKK Sulut Ny Ritha Dondokambey-Tamuntuan, Sekprov Sulut Drs Edwin Silangen, Pj Bupati Minahasa Royke Mewoh, Kadis Dikbud Sulut dr Lisje Grace Punuh MKes, Ketua PGRI Sulut Drs Jantje W Sajow dan sejumlah pejabat Pemprov, pejabat Pemkab Minahasa termasuk para Kepala Sekolah, Guru dan ribuan siswa yang memadati gedung wale ne tou.**

 

yongkie