Minim Tenaga Medis, IRT Kaur Meninggal Dunia Pasca Melahirkan

BERITA UTAMA14 Dilihat

BENGKULU.KABARDAERAH.COM – Minimnya  Tenaga Medis dan jarak tempuh menuju Puskesmas dan Rumah Sakit Umum, Simah (40) Ibu Rumah Tangga (IRT), Jumat (18/5/2018) yang lalu meninggal dunia. Almarhuma meninggal dunia diketahui mengalami pendarahan hebat sehabis melahirkan aanaknya di Desa Sinar Mulya, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Pihak keluarga dan warga desa setempat tidak dapat berbuat banyak. Hanya berusaha membawa Simah dengan menggunakan kendaraan gunung menuju Rumah Sakit Umu di Kabupaten untuk mendapatkan pertolongan medis. Sayang, dalam perjalanan menuju Rumah Sakit, Simah tidak dapat tertolongkan, akhirnya meninggal dunia.

Kepala Desa Sinar Mulya, Purwanto, kepada media ini membenarkan bahwa salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Simah telah meninggal dunia akibat pendarahan pasca melahairkan. Ia berharap kepada pihak pemerintah, kabupaten, provinsi hingga pusat agar memperhatikan adanya kekurangan fasilitas dan  tenaga medis serta  sarana transportasi yang memang belum memadai.

“Tenaga medis bukan  hanya di Desa Sinar Mulya yang dibutuhkan, akan tetapi diberapa Kecamatan Kabupaten kaur  masih kekurangan. Dengan tujuan kejadian serupa tidak terulang lagi,”harap kades (Irlis)