Petugas Kebersihan Bekerja Maksimal Selama Libur Lebaran

LIPUTAN KHUSUS36 Dilihat

SUMBAR.KABARDERAH.COM- Dinas Kebersihan dan Lingkungan hidup (DLH) Agam maksimalkan seluruh anggota tim kebersihan selama libur lebaran di seluruh wilayah kabupaten Agam. Hal ini penting dalam menjaga kebersihan selama libur.

Petugas kebersihan sengaja disiagakan, selain untuk memberi rasa nyaman bagi masyarakat dan perantau yang pulang kampung, juga mengantisipasi lonjakan sampah

Kabid.Pengendalian Sampah dan Kebersihan DLH Agam Azwir, Rabu mengatakan, sesuai instruksi bupati Agam, pihaknya akan tetap menjaga kebersihan selama libur lebaran tahun .

Dia menjelaskan, untuk menjaga kebersihan ada lebih kurang sebanyak 79 orang personil kebersihan, disiagakan. Jumlah tersebut pada sejumlah tempat.

Adapun DHL Agam menempatkan petugas antara lain di, 13 orang di kawasan Maninjau, kemudian sebanyak tiga personil disiagakan di tempat pembuangan akhir (TPA) di Cumateh lebihnya siaga di pusat kota Lubuk Basung.

“ Kami sudah mempersiapkan tim yang bertugas di lokasi strategis untuk kebersihan, dengan bertugasnya para anggota diharapkan tetap menjaga kebersihan Lubuk Basung sebagai pusat ibu kota,” kata Azwir.

Pihaknya sudah menyiagakan personil dan perangkat pendukung dengan tetap bekerja selama libur lebaran tanpa henti. “ Kami sudah siapkan perangkat pendukung, dan kami akan siaga di lapangan, untuk mengantispasi kebersihan,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya siap mengantisipasi berbagai kemungkinan, dan diharapkan, suasana bersih, indah dan nyaman tetap terpelihara selama libur lebaran di wilayah kabupaten Agam.
“ Volumennya diyakini akan melonjak 6 kali lipat dibanding hari-hari biasa, kita sudah antisipasi hal itu,” jelasnya. ***

(Gunawan/rel)