Putus Sekolah, Lanjutkan Pendidikan Ke Lembaga Ini

TERBARU21 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Minat warga masyarakat untuk melanjutkan pendidikan bagi yang putus sekolah di kabupaten Agam terutama sekitar wilayah Gadut. Dengan semangat kembali belajar mereka bisa kembali menatap masa depan yang lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan Pengelola PKBM Darul Ulum Hj. Sunaryetti, Selasa. Untuk tahun pelajaran 2017/2018 jumlah peserta paket C tercatat 16 orang dan sebanyak 15 orang lulus.

Dikatakannya, lima belas orang Warga Belajar (WB) paket C di PKBM Darul Ulum Gadut Kabupaten Agam dinyatakan lulus setelah l mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang berlangsung bulan April lalu.

Satu orang lulusan paket C diterima melanjutkan studi di UNRI Kepulauan jurusan Manajemen. Satu orang tidak lulus karena saat mau akan ikut ujian mengalami sakit. namun dapat diikuti kembali pada ujian paket periode berikutnya.

Lulusan paket C setara SMA di PKBM Darul Ulum, cukup mendapat nilai baik, sehingga setiap tahun yang tamat paket C diterima di perguruan tinggi. seperti Mayang Sani lulus di UNRI Kepulauan di Batam dengan jurusan manajemen

Untuk tahun pelajaran 2018/2019 sudah tercatat peserta paket C sebanyak 54 orang baik dikelas 10, kelas 11, dan kelas 12. Untuk paket B berjumlah 43 orang tercatat kelas 7 sebanyak 20 orang.

Kemudian kelas 8 sebanyak 15 orang dan kelas 9 sebanyak 8 orang. Untuk paket A setara SD tetcatat 30 orang. Sedangkan yang dipersiapkan untuk ujian nasional ada 15 orang.

Saat ini PKBM sebagai lembaga pendidikan luar sekolah sangat membantu, selain penambah dan penyabung bagi warga masyarakat pendidikan di sekolah formal terhenti atau drop-out. ***

(gunawan/rel)