Pembinan Pramuka Seleksi Karang Pamitran Nasional

TERBARU25 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Sebanyak 20 orang peserta mengikuti seleksi pemilihan pembina pramuka Agam untuk mengikuti Karang Pamitran Nasional tahun 2018. melaksanakan seleksi kepada peserta diberikan penjelasan dan pembekalan.

Ketua Kwarcab Agam diwakili kepala sekretariat Khairul Koto Rabu mengatakan, Kwarcab Agam sesuai kuota akan diisi sebanyak 15 orang. Karena peminat banyak harus dilakukan seleksi.

Dikatakannya, peserta yang akan dikirim adalah dari ketua Kapusdiklatcab 1 orang, dan pelatih 2 orang. Pembina pramuka 12 orang, terdiri dari pembina siaga, penggalang dan penegak.

“ Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0306 Agam sangat antusias dengan Karang Pamitran Nasional tahun 2018 yang akan berlangsung minggu ke dua Agustus mendatang di Desa Lebakharjo Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang Jawa Timur,” katanya.

Kapusdiklatcab Agam Irzal didamping sekretaris Yunaidi.S menyebutkan bahwa tujuan kegiatan karang pamitran adalah untuk meningkatkan kualitas kepembinaan dalam kepramukaan serta menguatkan daya kreasi pembina pramuka.

Kepada peserta yang terpilih diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Karena selama kegiatan seluruh peserta dibagi pertingkat dan golongan. Selesai mengikuti kegiatan karang pamitran agar dapat membuat lapiran tertulis yang disampaikan kepada ketua kwarcab Agam. (Gunawan/rel)