Balita Penderita Myoma Butuh Uluran Tangan Dermawan

Pasbar | Kabardaerah.com — Dalam rangka perjalanan menuju Ujung Gading, pada hari Rabu 11 Juli 2018 lalu, Tim KolaborAksi MRPB PEDULI dan Pekat IB Pasbar mengunjungi beberapa orang warga kurang mampu yang mengalami sakit berat dan butuh bantuan perawatan mendesak.

Tim KolaborAksi mendapat kabar salah satu Balita bernama Reska, bayi perempuan umur 7 bulan, putri dari pasangan Misri (26) dan Rena (22), yang beralamat di belakang pasar Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Reska menderita sejenis tumor (Myoma) di bahu kanannya, yang berupa benjolan yang selalu basah, berangsur mengering dan menghitam, lalu mengelupas dan basah kembali. Kondisi ini terjadi sejak Reska berumur 2 bulan.

Diterangkan Rena, dia sudah pernah membawa Reska ke RSUD Pasbar di Jambak. Meskipun ada diberi obat oleh RSUD Jambak, namun pihak RSUD menyarankan agar Reska dibawa ke RS di Padang. Mereka menyerah karena tidak ada biaya. Misri hanyalah seorang buruh tukang muat pasir di sungai, dengan penghasilan Rp 60.000-70.000 per hari. Itu pun tidak tiap hari.

Kondisi rumah mereka pun sangat memprihatinkan. Punya pintu dengan sebuah gembok kecil. Ada beberapa jendela, tapi tidak satupun punya daun jendela. Sehingga angin dingin bebas menerobos siang ataupun malam melalui jendela yang tanpa tutup itu. Lantai rumah mereka belum dicor, hanya tanah yang dilapisi pasir kerekel. Diatas lantai pasir itu terbentang tikar plastik, tempat keluarga itu duduk lesehan bersama. Untuk tidur, ada satu kamar dari triplek, tanpa pintu pula.

Keluarga Misri padahal sudah punya KIS, namun untuk pergi ke rumah sakit, mereka kesulitan biaya. Karena itu MRPB PEDULI dan Pekat IB telah membawa Reska ke RS Yarsi Simpang Empat sore tadi, Kamis 12 Juli 2018, untuk mendapatkan perawatan luar terhadap tumor di bahunya itu.

Kepada para dermawan, silahkan salurkan bantuannya melalui rekening MRPB PEDULI di BRI Cabang Pasaman Barat, nomor Rekening 0615-01-008410-53-1. Berbagi itu tak akan pernah rugi. (***)