Prestasi Siswa Yang Gemilang, Diawali Dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah

TERBARU43 Dilihat

Surabaya | Kabardaerah.com — Senin, (16/07). Masa pengenalan lingkungan sekolah merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Hari ini SD-SMP-SMA Labschool Unesa yang berada di kompleks kampus Unesa Lidah Wetan juga menyambut didik baru yang diawali dengan kegiatan upacara bersama, penyematan tanda peserta didik baru dan pelepasan burung sebagai tanda telah dibukanya kegiatan pengenalan lingkungan sekolah.

Penyematan tanda peserta di sematkan oleh masing-masing kepala sekolah. SD oleh Hapsari Dewi, S.Pd., SMP oleh Dian Hijrah Saputa, S.Pd., dan SMA oleh Dewi purwanti, S.Pd.,M.Pd.

Tujuan diadakannya kegiatan ini diantaranya memperkenalkan siswa pada lingkungan sekolahnya yang baru. Memperkenalkan siswa terhadap komponen sekolah beserta aturan, norma, budaya dan tata tertib yang berlaku didalamnya.

“Alhamdulillah setelah melawati masa libur yang cukup panjang hari ini kita bisa kembali mengawali tahun ajaran baru 2018-2019. Dengan semangat baru kita manfaatkan momen ini sebagai langakah awal menuju visi dan misi Labschool Unesa.

Kami ucapakan selamat datang kepada siswa dan siswi SD Labscool Unesa yang baru, selamat bergabung dengan kami untuk bermain dan belajar bersama.

Untuk anak anak ku siswa dan siswi SMP Labschool Unesa selamat bergabung dengan kami untuk menemukan jati diri bakat dan minat mu dalam meraih prestasi.

Dan untuk anak anak ku siswa siswi SMA selamat bergabung bersama kami untuk mempersiapkan menuju cita cita kesuksesan kalian.

Untuk bapak ibu wali murid kami ucapkan terimakasih atas kepercayaannya kepada kami dan selamat bergabung bersama kami untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa”, ucap Dian Hijrah Saputa, S.Pd., selaku Pembina Upacara dalam pembukaan pengenalan lingkungan sekolah.

Beliau juga menegasakan bahwa, “dalam pengenalan lingkungan sekolah dipastikan tidak akan ada perpeloncoan ataupun bullying terhadap siswa siswi baru.

Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah selama 3 hari itu harus menyenangkan. pihaknya akan melakukan pengawasan ketat terhadap kegiatan ini.

Jika ditemukan adanya pelanggaran, saya tidak akan segan-segan untuk memberhentikan kegiatan tersebut. Kalau ada pelanggaran akan kita hentikan.” Tuturnya.

Adapun materi Pengenalan Lingkungan Sekolah di SD-SMP-SMA Labschool Unesa yang disampaikan beliau, “pengenalan program sekolah, pengenalan program sarana dan prasarana, pengenalan program kurikulum, pengenalan manajemen mutu, sosialisasi bahaya narkoba, penyuluhan kenakalan remaja, pengenalan dengan jurusan masing-masing, pengenalan eskul dan OSIS, dan wawasan wiyata mandala.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan SMA Labschool Unesa juga bekerja sama dengan pihak kepolisian sekitar untuk memberikan materi.” Tutup pria yang disapa akrab Pak Dian tersebut.

CJ : Arianto