Ribuan Orang di Kediri Ikuti Seminar Sukses Motivator No 1 Indonesia Syafi’i Efendi

LIPUTAN KHUSUS45 Dilihat

Kediri,- Dalam mengembangkan jiwa entrepeneur generasi  muda Indonesia, Dewan Pimpinan Wilayah Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Jawa Timur menggelar seminar motivasi nasional. Bertempat di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri, Kamis (9/8/18).

Dengan menghadirkan motivator muda No.1 Indonesia Syafii Efendi, ribuan anak muda se Kediri Raya memenuhi ruangan. Turut hadir dalam acara ini, Sekjend KNPI Dr Ilyas Indra, Direktur 3 Politeknik Kediri I Gusti Gede Heru Marwanto, Ketua Umum Wimnus Jatim Arya Pandu Wicaksana.

Dalam sambutannya, Arya Pandu Wicaksana menjelaskan, terselenggaranya kegiatan ini untuk memberikan semangat motivasi bagi generasi muda untuk menjadi pengusaha sukses.

“Sudah waktunya generasi muda bangkit untuk menjadi entrepreneur sejak dini. Karena masa depan bangsa tergantung generasi muda saat ini. Jika anak mudanya sukses sejak dini, keterpurukan bangsa ini akan segera terdobrak,” katanya.

Sebagai Sekjend DPP KNPI Dr Ilyas Indra mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Wimnus Jatim ini. Ia berharap dengan acara ini, kemandirian mental anak muda Indonesia terbangun. “Anak-anak muda itu harus bekerja keras dibanding orang-orang tua. Logikanya anak-anak muda di Indonesia mayoritas biasa saja,” pesannya.

Syafii Efendi yang baru saja mendapatkan Rekor MURI sebagai pembicara muda dengan frekuensi seminar motivasi terbanyak di dunia ini, memberikan materi-materi penting tentang Kemandirian Pemuda di Indonesia.

Dalam materinya Syafii Efendi yang juga seorang pengusaha muda itu menekankan pentingnya kemandirian secara mental, wawasan dan keuangan.

“Kemudian setelah Ekonominya kuat anak muda harus peduli dengan negeri ini. Jika ada keinginan silahkan maju ke politik, ambil ruang-ruang kepemimpinan itu. Karena kita butuh banyak orang muda yang berani untuk memimpin negeri ini, untuk sebuah perubahan besar yang luar biasa,” Ujarnya.

Para Panitia pelaksana menjelaskan acara itu bakal menjadi kegiatan positif untuk anak-anak muda yang didukung penuh oleh semua kalangan, apalagi di tahun-tahun politik. (Ais)