JK Sebut Pengalaman Politik Erick Thohir Masih Kurang

BERITA UTAMA26 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM– Meski telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, namun di mata Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), pengalaman Erick Thohir di dunia politik dirasa masih kurang.

Karena menurut JK, selama ini Erick lebih banyak berkeciumpung dalam dunia bisnis dan olahraga.

“Erick harus banyak belajar tentang perpolitikan, juga tentu harus memiliki kemampuan memetakan situasi politik,” kata JK di Jakarta, Senin, (10/9/2018).

Tentunya, JK meyakinkan segenap ketua umum, sekretaris jenderal partai politik pendukung Jokowi-Ma’ruf akan senantiasa membantu Erick dalam melaksanakan tugasnya.

JK sendiri sebagai Ketua Dewan Pengarah berjanji, akan banyak membagi pengalamannya selama puluhan tahun di dunia politik kepada Erick.

“Jadi memang Erick harus sedikit banting setir, dari olahraga, media, ke bagaimana memajukan politik,” imbuh JK.

Lebih lanjut, JK meminta Erick membuat Jokowi-Ma’ruf menjadi pasangan capres-cawapres yang disukai oleh semua kalangan di Indonesia, tanpa terkecuali. Hal itu, akan membuat Jokowi-Ma’ruf memiliki perolehan suara yang unggul dari Prabowo-Sandi.

“Pada dasarnya kampanye itu membentuk calon lebih dikenal, kemudian disukai, kemudian dipilih. Itu prinsip pokoknya kampanye,” tandasnya. ***

(Gunawan/mar)