Syafii Efendi : Generasi Milenial Salah Satu Kunci Besar di Tahun Politik 2019

POLITIK44 Dilihat

Jombang – Sekitar 1000-an peserta dari kalangan pemuda pemudi hadir dalam Seminar Motivasi Nasional Winning In Disruptive Era yang dihadiri Syafii Efendi di Busyro Ballroom, Hotel Yusro Jombang, Jawa Timur, Selasa (25/9/2018).

Ketua Umum Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Syafii Efendi, juga telah mendapatkan perhargaan sebagai trainer dan motivator termuda nomor 1 di Indonesia mengatakan seminar tersebut bertujuan untuk membantu mentalitas kemandirian dan wawasan kepada pemuda Indonesia, khususnya di Jombang.

Syafii Efendi yang dikenal sebagai motivator ternama yang sudah berkeliling Indonesia hingga ke berbagai negara dan Direktur PT Sukses Muda Indonesia ini banyak bercerita mengenai realita yang terjadi di Indonesia.

Dalam materinya, Syafii Efendi menyampaikan bagaimana anak musa harus mandiri dan siap bersaingbdi kancah internasional.

“Saya berharap anak muda kita lebih banyak terjun ke dunia bisnis (dunia usaha) agar bisa membantu perekonomian negara”, terangnya.

Seterusnya, lanjut Syafii Efendi, kaula muda mampu merubah mindset dari “pencari kerja” menjadi “pembuka lapangan kerja (wirausaha)”.

“Anak muda harus mandiri, anak muda harus berdiri di kakinya sendiri dan berkontibusi dalam membangun negeri” tandas Syafii Efendi dalam sesi terakhir acara.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPW Wimnus Jawa Timur, Arya Pandu Wicaksana, SE menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pemerintah daerah hingga pusat.

“Saya berharap agar anak muda Indonesia mampu menjadi pemimpin besar berskala Internasional mewakili negara kita” kata Arya.

Selanjutnya, Ketua Panitia Deni Fatmawati juga mengapresiasi seluruh dinas dan kepala sekolah yang mendukung terlaksananya acara tersebut.

“Terimakasih kepada semua dukungan dari sleuh kalangan dinas dan sekolah, saya yakin seminar bertema Winning In Disruptive Era ini mampu menggelorakan semangat peserta dari kalangan siswa SMA/SMK, mahasiswa dan masyarakat umum se Kabupaten Jombang”, papar Deni Fatmawati. (Bud/tn)