Polres Lacak Pembuang Bayi di Tinoor Kota Tomohon

BERITA UTAMA19 Dilihat

TOMOHON.KABARDAERAH.COM – Kepolisian resor Tomohon dibawah pimpinan AKBP IK Agus Kusmayadi SIK menyatakan, pihaknya sementara melacak siapa pembuang bayi tidak bersalah itu di Kelurahan Tinoor Kecamatan Tomohon Utara pada Jumat (28/9) kemarin pada pagi hari.

“Pokoknya kita akan cari siapa pembuang bayi di Tinoor”, kata Kusmayadi.

Dijelaskan dalam konferensi pers Jumat (28/9) sore di Mapolres, dimana bayi yang dibuang itu berjenis kelamin laki-laki dan ditemukan dipinggiran jalan raya di Kelurahan Tinoor II dan bayi tersebut dalam keadaan sehat serta dirawat di rumah sakit Bhayangkara Manado.

Menurut Kapolres dalam konferensi pers, awalnya bayi tersebut ditemukan saksi Rian Rejo (41) saat akan mengangkut sampah, curiga dos air mineral jenis aqua itu, saat dilihat ada sosok bayi yang masih hidup terbalut selimut dan saksi kemudian memberitahu ke saudaranya Nova Otay dan Jefry Nowin.

Saat itu lanjut dijelaskan Kapolres,” Kebetulan ada mobil milik aparat TNI dari Rindam akan melintas, para saksi kemudian membawah bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara”, urainya.

Jadi kata Kapolres lagi,”Pihaknya sudah melakukan olah tkp dan meminta keterangan saksi saat menemukan bayi tersebut dan saat ini sementara melakukan penyelidikan dan pengembangan siapa yang membuang bayi itu”, kunci Kusmayadi yang ikut didampingi Kasat Reskrim AKP Ikhwan Syukri SIK dalam konpres tersebut.**

 

Yongkie