Curi Motor Suharto, Erwin Ditembak Petugas

BERITA UTAMA, TERBARU156 Dilihat

Jambi, Kabardaerah.com  Hati-hati bagi pemilik kendaraan roda dua yang kunci kontaknya masih tergantung di motor.

Pasalnya, di kawasan Ekajaya, Palmerah, Kota Jambi, pelaku curanmor berhasil membawa kabur motor korban yang terlupa membawa kunci motornya.

Beruntung, tim Opsnal Ditreskrimum Polda Jambi berhasil mengungkap  kasus tindak pidana pencurian dan pemberatan (curat) tersebut.

Terduga pelaku yang diketahui bernama Erwin (30) harus tersungkur terkena timah panas petugas lantaran berusaha kabur dari sergapan petugas pada Kamis malam (5/10) kemarin.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, mengakui terungkapnya kasus tersebut berkat kesiagaan petugas dalam merespon laporan korban.

“Kejadiannya pada hari Rabu, 4 Oktober lalu sekitar pukul 15:00 WIB. Saat itu, anak korban pulang dari sekolah dan memarkirkan kendaraan jenis Honda Beat dengan nomor polisi BH 2993 NJ warna pink di teras samping rumah, kemudian masuk ke dalam rumah,” katanya, Jumat (6/10/2017).

Selanjutnya, pada malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB, ayah korban, yakni Suharto mendengar suara motor dari samping rumah.

Merasa curiga, kemudian korban langsung mengecek keberadaan motornya di samping rumahnya. Naas, sesampainya di teras rumah korban, didapati motor miliknya sudah tidak ada lagi di tempat.

Atas peristiwa tersebut pelapor langsung meluncur ke Polda Jambi untuk membuat laporan polisi agar bisa ditindaklanjuti.

Berdasarkan laporan korban, pada Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB, tim Opsnal Polda Jambi mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku tindak pidana curanmor yang berada di suatu tempat.

“Untuk menangkap pelakunya, petugas harus melakukan aksi undercover dalam melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut,” ujar Kabid Humas.

Barulah sekitar pukul 21.30 WIB, petugas melaporkan bahwa informasi tersebut A1 dan benar adanya. Selanjutnya, Kanit Buser Polda Jambi Kompol Sunhot Silalahi meluncur ke TKP.

Dan sekitar pukul 22.00 WIB, petugas berhasil mengamankan pelaku. Namun, pada saat akan diamankan pelaku mencoba kabur melarikan diri.

“Saat itu, petugas sudah memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali kepada pelaku tetapi tidak diindahkannya,” ungkap Tresnadi.

Tidak ingin buruannya kabur, akhirnya tim opsnal melakukan upaya melumpuhkan pelaku dengan tembakan terarah dan terukur.

Hadiah timah panas petugas mengenai betis kaki sebelah kanan pelaku hingga pelaku tersungkur dan dapat dimankan.

Untuk modus operandi, pelaku yang diketahui warga Nipah Panjang, Kabupaten Tanjungjabung Timur mengambil satu unit motor milik korban dengan kondisi kunci motor masih berada di switch (kontak) motor kemudian melarikan diri.

“Guna pemeriksaan lebih lanjut, tersangka saat ini masih diperiksa petugas di Polda Jambi,” tutur Tresnadi. (azhari)

Tinggalkan Balasan