IMASEPA Jabar Meminta PT. Freeport Perhatikan Mahsiswa Papua

DAERAH, TERBARU60 Dilihat

Bandung, Kabardaerah.com– Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (IMASEPA Jabar) Leonardus O. Magai meminta kepada PT. Freeport Indonesia untuk lebih memperhatikan pada Pengembangan Potensi Mahasiswa Papua dan Papua Barat.

Ia mengatakan, selama ini PT. Freeport Indonesia tidak melihat kemampuan Mahasiswa Papua dan Papua Barat dalam proses persiapan menjadi Manusia yang siap pakai bagi Mahasiswa reguler.

“Perubahan yang harus dilakukan oleh PT. Freeport Indonesia kepada mahasiswa  Mahasiswa Papua dan Papua Barat melalui Joint Program dengan Organisasi besar seperti IMAPA, HIMPAR, HIPMAPAS, dan IMASEPA JABAR”. Kata Leonardus,” Minggu (8/10).

 ” Hal ini sering saya tekankan kepada PT. Freeport pada banyak kesempatan. Termasuk pada Pelaksana Teknis Layanan Bimbingan dan Konseling Gedung University Center Lantai II. Jumat, (6/10) di Bandung kemarin, dan Fresh Graduate Program ,” ungkapnya.

Ia menyampaikan secara tegas karena selama ini, beberapa program pengembangan bagi Mahasiswa Papua dan Papua Barat yang dikembangkan oleh Organisasi besar diatas ini tidak pernah direspon oleh PT. Freeport Indonesia.

Leonardus O. Magai menutup dengan nada kesal bahwa apabila terjalin kerjasama dengan kami maka Sumber Daya Manusia siap pakai baik di Lembaga swasta maupun pemerintahan akan terpenuhi sesuai kebutuhan. Dengan hal itu Papua bisa meningkatkan IPM  mengejar dengan provinsi lain.

Di tempat yang sama, perwakilan PT. Freeport Indonesia Emeliana Murib dari HRD yang membidangi Fresh Graduate Program mengatakan, penerimaan karyawan baru adalah apresiasi bentuk komitmen Freeport memberdayakan serta memperkerjakan mahasiswa lulusan Papua.

“Saya akan berusaha menyampaikan bidang yang bersangkutan agar keluhan mahasiswa dapat diakomodir oleh PT. Freeport Indonesia”. Terang Emiliana. (BS)

Tinggalkan Balasan