Uang Ospek Diduga Digelapkan, Puluhan Mahasiswa Unbari Demo

BERITA UTAMA, TERBARU382 Dilihat

Jambi, Kabardaerah.com – Puluhan mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari), Selasa (10/10/2017) sore melakukan demo di kampusnya sendiri di kawasan Broni, Telanaipura, Kota Jambi.

Mereka mendesak pihak rektorat kampus segera memberhentikan enam orang panitia ospek (orientasi pengenalan kampus), yakni ketua ospek dan lima orang panitia lainnya.

Dalam orasinya, puluhan mahasiswa tersebut menduga panitia ospek telah menggelapkan uang ospek sekitar Rp. 50 juta.

Dana tersebut, dikumpulkan dari uang ospek senilai Rp. 93.420.000 yang dikumpulkan dari 519 mahasiswa baru Unbari.

Tidak hanya itu, ironisnya lagi mereka diduga memalsukan tanda tangan pihak rektorat tersebut. Akibat aksi itu, membuat aktivitas perkuliahan di kampus menjadi terganggu.

Setelah melakukan aksi demo, pihak kampus menemui para pendemo dan berjanji akan segera menuntaskan dugaan penggelapan yang dilakukan oleh panitia ospek tersebut.

“Kita saat ini masih menunggu tim investigasi yang sedang bekerja. Jika laporan dari tim investigasi terbukti kita akan melakukan tindakkan tegas berupa sangsi akademik terhadap pelaku yang terlibat,” beber Sugiartono di depan puluhan mahasiswa yang melakukan demo.

Menurutnya, bagi para mahasiswa yang sempat tanda tangannya dipalsukan tersebut agar segera melaporkan kepada pihak berwajib jika merasa dirugikan.

“Pemalsuan tanda tangan itu telah masuk tindak pidana. Jadi yang merasa tanda tangannya dipalsukan segera lapor polisi karena ini sudah ranahnya tindak pidana,” tukasnya.

Sedangkan salah seorang perwakilan pendemo, mengatakan akan mengawal proses investigasi yang dilakukan oleh pihak kampus.

Dia berharap pihak kampus segera mengambil tindakan tegas terhadap oknum mahasiswa yang telah mencoreng nama baik mahasiswa dan merusak citra kampus. (aris)

Tinggalkan Balasan

1 komentar