Diduga Akibat Luapan Air Dari Kanalisasi Milik PT. MPK, Ruas Jalan Akses Masyarakat Rusak ‎

DAERAH, TERBARU75 Dilihat

Ketapang, Kabardaerah.com– ‎Jalan milik pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang menghubungkan Desa Sai Awan – Tanjung Pura, Kabupaten Ketapang, dalam keadaan hancur dan memprihatinkan. Masyarakat menduga akibat luapan air dari kanalisasi milik PT. Mohairson Pawan Khatulistiwa (MPK) ke badan Jalan.

“Saya ketahui semakin bertambah rusaknya jalan milik Provinsi itu saat musim penghujan sekarang ini, akibat air yang di kanal meluap membanjiri jalan. Selain itu ditambah lagi adanya aktifitas dari pihak perusahaan di atas jalan tersebut”, ungkap, Abram, SH, MH, salah satu warga Desa Sai. Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Sabtu, (14/10).

‎Dia menegaskan, terhadap kerusakan jalan milik Provinsi itu agar pihak PT. MPK dapat bertanggung jawab. Sebab aksea jalan itu menrupakan urat nadi masyarakat. Kalau jalannya semakin hancur masyarakat akan semakin susah.

“Dan saya juga menekankan terhadap pihak Pemerintah ‎agar bisa bertindak tegas terhadap perusahaan. Sebab dengan kondisi jalan yang telah hancur seperti bubur saat ini masyarakat kewalahan untuk berlalu lalang”, pungkas, Abram.

(AgsH)

Tinggalkan Balasan