Warga Kampung Sawah Minta Perbaikan Drainase

DAERAH, TERBARU108 Dilihat

Baturaja, Kabardaerah.com– Pendangkalan drainase sepanjang 500 meter di Kelurahan Air Gading RT 01 RW 01 sering mengakibatkan banjir di wilayah Kampung Sawa Kelurahan Air Gading Baturaja Barat. Lokasi ini menjadi langganan banjir apabila hujan lebat karena debet air tinggi.

Salah seorang warga Kampung Sawa kelurahan Air Gading Baturaja Bara, Sutris ( 30 ), Minggu mengatakan, masyarakat sering direpotkan oleh oleh banjir yang masuk dalam pekarangan sampai 30 Cm atau sebatas dengkul orang dewasa.

Dikatakannya, drainase yang dibangun kurang lebih sekitar 10 tahun silam memang sudah banyak yang rusak pada bagian bibir kiri dan kanannya.  Namun sangat disayangkan pihak terkait hanya melakukan perbaikan seadanya saja.

” Kalau sudah banjir kami sangat terganggu. Kita terpaksa kita kurangi aktivitas di luar rumah. Kami sangat berharap pihak dinas PU BM Pengairan dan Tata Ruang Oku  agar dapat menganggarkan rehap sering (drainese ) di Kelurahan Air Gading khusus nya di wilayah Kampung Sawa RT 01 RW 01,” jelasnya.

Di tempat terpisah  Menurut Ketua RT 01 RW 01  Baharudin mengatakan, selain rusak, drainase tersebut diduga berpotensi membahanyakan warga yang bermukim wilayah tersebut. Ia juga meminta kepada pihak terkait agar segera memperbaiki drainese mereka. Baharudin juga meminta drainese tersebut dipasangi platdeker guna ke nyamanan warga bersama.

” Seringkali kali kita  dan pihak keluran melakukan gotong royong bersama warga guna mendalami yang dangkal namun masih saja terjadi banjir akibat luapan air sehingga tidak tertampung lagi oleh drainase  yang sudah dangkal,” ungkapnya.

(Ridwan)

Tinggalkan Balasan