Burung Kuntul Ditembak, Pemda Tanah Datar Siap Tanggung Jawab

KRIMINAL, TERBARU48 Dilihat

TANAH DATAR,  Kabardaerah.com—Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi akan berkordinasikan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat. Bahkan, Irdinansyah secara kesatria siap meminta maaf terkait penembakan burung kuntul oleh Persatuan Penembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Tanah Datar beberapa waktu lalu, jika itu salah.

 

Kepada wartawan Irdinansyah,  mengaku akan mendiskusikan hal tersebut lebih lanjut kepada BKSDA Sumbar. Pasalnya, burung bangau putih atau burung kuntul yang selalu bertengger di batang baringin Lapangan Cindua Mato tersebut sudah dianggap meresahkan bagi masyarakat.

“Kami akan mendiskusikan lagi kepada BKSDA Sumbar terkait burung bangau (kuntul) yang semakin hari semakin banyak populasinya, sehingga merasahkan masyarakat sekitarnya. Kami siap menyelesaikannya secara baik-baik,  kalaupun kami yang salah kami siap meminta maaf terkait kejadian ini,” tambahnya lagi, Rabu (18/10).

Mantan anggota DPRD Sumbar itu menegaskan,  bahwa penembakan burung bangau putih semata-mata hanya membantu masyarakat, terkait keluhan dampak buruk dari burung bangau tersebut.  Ia juga menyampaikan, bahwa tujuan Perbakin tidak untuk mengambisi, tetapi hanya mengurangi populasi burung tersebut dan membantu masyarakat.

(Harianhaluan)

Tinggalkan Balasan