Debat Publik Kali Ini Paslon Walikota Jambi Diharapkan “Perang” Program

Beranda KOTA JAMBI Debat Publik Kali Ini Paslon Walikota Jambi Diharapkan “Perang” Program
KOTA JAMBIPILKADATERBARU
Debat Publik Kali Ini Paslon Walikota Jambi Diharapkan “Perang” Program
Mei 5, 2018 16

Jambi I Kabardaerah.com — Meski pelaksanaan debat publik pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi tahun 2018 sudah berlangsung dua kali, namun masyarakat masih belum puas dengan hasil debat.

Betapa tidak, kedua calon masih belum menonjolkan sisi program dan visi misi calon Walikota dan Wakil Walikota.

Seperti penilaian salah satu tokoh masyarakat Jambi, Hatta. Dalam pandangannya, selama dua kali KPU Kota Jambi menggelar debat publik masyarakat masih disuguhi debat saling serang kelemahan.

“Masing-masing calon masih meributkan kelemahan dan kekurangan calon walikota. Padahal, masyarakat tahu dua pasangan tersebut petahana. Fasha adalah Walikota Jambi dan Sani adalah Wakil Walikotanya,” tukasnya, Sabtu (5/5/2018).

Seharusnya, kata Hatta, masyarakat disuguhi debat yang membangun dan mencari solusi pemikiran pembangunan Kota Jambi ke depan. “Harus perang program. Pasangan ini programnya apa? Pasangan itu programnya apa? Itu yang perlu didebatkan sehingga masyarakat tahu,” tandasnya.

Dia mencontohkan, soal parkiran di Kota Jambi yang semrawut, tempat wisata, perekonomian masyarakatnya. “Cari solusinya, bagaimana sistem perparkiran yang baik, gimana warga Kota Jambi makin baik ekonominya, pendidikannya dan sebagainya.”

Inilah yang disayangkan Hatta, kedua petahana tersebut justru saling kritik tanpa memberikan win-win solution yang baik.

“Saya berharap di debat terakhir pada Minggu ini, itu tidak terulang kembali. Saya minta kepada KPU Kota Jambi agar masing-masing pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota menonjolkan program dan visi misinya sehingga masyarakat dapat memilih mana calon yang tepat untuk memimpin Kota Jambi 5 tahun mendatang,” tegas Hatta. (azhari)