Kaum Muda Rutin Bersihkan Pantai Bandar Mutiara Dari Sampah

LIPUTAN KHUSUS53 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Komunitas peduli lingkungan dari kaum muda di Kecamatan Tanjung Mutiara (Green Bamboo) konsisten menggelar aksi peduli lingkungan. Kawasan pantai itu dibersihkan dari tumpukan sampah melibatkan beberapa elemen masyarakat.

Ketua Green Bamboo M.Arief Rahman Rabu (20/2) mengatakan, kegiatan yang rutin dilakukan di Pantai Bandar Mutiara ini merupakan wujud dari kepedulian kami sebagai anak nagari dalam menjaga lingkungan.

” Minggu,(10/2) digelar di kawasan Pantai Bandar Mutiara, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara juga dilakukan pembersihan,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam beberapa pekan, terus dilakukan aksi peduli lingkungan dengan membersihkan sampah dari kawasan pantai Pasie Tiku bertajuk “ESUMO ” (every sunday morning).

” Salah satunya Objek Wisata yamg menjadi perhatian adalah Pantai Bandar Mutiara. Meski demikian ini bukan hanya di Pasia Tiku saja, melainkan seluruh daerah yang kami anggap kebersihannya perlu ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Ia menjelaskan, beberapa kendala masih dihadapi pihaknya di lapangan, terutama kurangnya alat bantu di Pantai Bandar Mutiara. Salah satu upaya lain tidak melakukan langsung tapi juga melakukan memotivasi masyarakat untuk membangun peduli terhadap lingkungan dan aktivitas kaum muda.

” Upaya ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Upaya pembersihan sampah sangat penting untuk meminimalisir penyebaran penyakit,” jelasnya. ***

(Gunawan/rel)