Miris, Tiga Siswa Ini Nekat Rusak dan Melakukan Pencurian di Ruang Dewan Guru

LIPUTAN KHUSUS19 Dilihat

ACEH.KABARDAERAH.COM- Miris tiga orang siswa nekat lakukan pengrusakan dan pencurian di ruang dewan guru sekolah SMK 02 Takengon, Desa Wih Naren, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Tiga orang anak yang merupakan masih pelajar itu berinisial YAF (15), IP (16) dan EA (17).Ketiganya melancarkan aksinya pada sore hari jelang adzan magrib, sekira pukul 18.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, Iptu Agus Riwanto Diputra SIK, Rabu (20/2) membenarkan kejadian itu. Ia mengaku sangat prihatian atas kasus kriminalitas yang juga ikut terlibat didalamnya anak – anak yang masih di bawah umur.

“Kita sangat prihatin dengan anak – anak ini, ketiganya merupakan bersekolah di tiga sekolah yang berbeda kejasianya, pada Selasa (19/2/2019),” paparnya.

Lanjutnya, seperti halnya YAF (15) ia merupakan salah satu murid kelas III SMP, kemudian IP (16) ia merupakan salah satu murid kelas II disalah satu SMA dan terakhir EA (17) ia merupakan salah satu murid kelas I di SMK 02 Takengon.Kasus ini telah ditangani oleh pihak Polsek Pegasing.

“Pelaku merusak kamera CCTV dengan cara menarik kabel sampai putus, merusak pintu ruang guru dan juga mencuri uang tunai dalam laci guru sebesar 3 juta rupiah,” ungkapnya.