Pembangunan Objek Wisata Linggai Park Terus Dilanjutkan

TERBARU29 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Pemerintah kabupaten Agam mengangarkan dana sebesar Rp1,9 miliar untuk melengkapi prasarana pada kawasan objek wisata Linggai Park Maninjau tahun 2019. Objek wisata mulai dibangun semenjak tahun 2017 itu secara bertahap.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam Erniwati, Senin (11/3) mengatakan, pemerintah Kabupaten Agam terus berupaya memaksimalkan sejumlah destinasi pariwisata yang ada di Agam.

” Untuk melengkapi prasarana yang ada di Linggai, seperti Mushalla, menambah tempat penjual kuliner, dan membangun jalan setapak di dalam kawasan Linggai tahun ini melalui Dana Alokasi Khusus dianggarakan Rp1,9 miliar ,” katanya.

Ia menjelaskan, Agam dianugrahi keindahan yang sangat komplit dan beragam. Pembangunan dan peningkatan kawasan objek wisata yang dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada dikawasan itu,  tidak semata-mata hanya untuk PAD saja.

” Saat ini Danau Maninjau yang sudah tercatat sebagai salah satu Geopark atau Taman Bumi Nasional dan juga telah diusulkan untuk masuk ke UNESCO Global Geopark. Keberadaan objek wisata Linggai Park ini dapat menambah ragam destinasi wisata,” jelasnya.

Ketua Komisi IV DPRD Agam, Irfan Amran menyebutkan untuk di kawasan objek wisata Linggai Park, pemerintah harus membangun lokasi permainan bagi anak-anak seperti, pemandian, taman dan lainnya. Ini untuk daya tarik bagi wisata ke daerah itu, sehingga jumlah kunjungan akan banyak.

“Ini harus dilakukan agar target untuk meningkatkan ekonomi masyarakat akan tercapai nantinya,” harapya. ***

(Gunawan/rel)