Bambang Widjayanto Usir Tim Hukum KPU: “Tidak Beretika!”

LIPUTAN KHUSUS21 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM– Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar Sidang Perselihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada hari ini Rabu 19-06-19.

Sidang ini dihadiri pihak termohon, Komisi Pemilihan Umum (KPU), pihak terkait, yakni paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Selain itu, juga hadir pihak pemberi keterangan yaitu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Menariknya ketika Kubu Prabowo-Sandi melakukan persiapan pemberkasan barang bukti yang akan diserahkan ke hakim Mahakamah Konstitusi, ada peristiwa yang tergolong unik.Sumber: Suara.comMenurut Tim Kuasa Hukum Pasangan Prabowo-Sandi yaitu Bambang Wijayanto (BW), ketika sibuk persiapan barang bukti, tiba-tiba ada penyusup masuk. Tidak hanya masuk, mereka diam-diam memfoto berkas barang bukti.

“Ini loading, ini barang bukti kami, kok tiba-tiba ada penyusup masuk? Setelah ditanya, dia adalah kuasa hukum KPU, dan dia foto-foto. Makanya saya tanya, anda punya ijin enggak?. Dia (tim hukum KPU-red) itu tadi masuk kesini. Ujar BW di gedung MK.

Kelakuan aneh tim hukum KPU memicu Bambang mengambil tindakan yaitu pengusiran.”Please Get Out! Get Out, Dont Against The Law!. Tegas BW.

Tidak hanya itu saja, BW pun berharap sebagai lawyer agar tidak hanya profesional dalam bekerja, namun agar memiliki etika. Tindakan itu disebut tidak beretika dan tidak bermoral oleh BW.

“Maksud saya kelakuan lawyer itu tidak sekadar profesional, tapi juga etika. Kalau ada lawyer melakukan hal-hal tidak bermoral, atau potensial tidak bermoral ini bisa berbahaya. Ini juga menjatuhkan nama baik KPU”. Pungkas BW.

(R. Hady SP/suara)