RSUD Rawat Empat Pasien Dalam Pengawasan

TERBARU23 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Sebanyak empat pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (COVID-19) semenjak Sabtu (11/4) dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Lubukbasung, Syahrizal Antoni di Lubukbasung, Rabu (15/4). Menurutnya empat PDP itu berasal dari Agam dua orang, Padang Pariaman satu orang dan Pasaman satu orang.

“Mereka sedang dirawat di ruangan isolasi RSUD Lubukbasung,” katanya.

Ia mengatakan, PDP dari Padang Pariaman tinggal di daerah perbatasan dengan Agam dan PDP dari Pasaman tinggal sama anaknya di Agam.

Dari empat PDP itu, tambahnya, dua orang dari Agam telah dikirim sampel swab atau cairan tenggorokan ke Laboratorium Dioagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang.

Sampel itu telah keluar dengan hasil negatif dan dua pasien itu sudah keluar dari status PDP.

Sedangkan dua pasien lainnya akan diambil sampel swab untuk diperiksa ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Ia menambahkan, RSUD Lubukbasung meyediakan empat tempat tidur untuk ruangan isolasi bagi PDP COVID-19.

Selain itu menambah 14 tempat tidur untuk mengisolasi PDP di bekas bangunan SDN 63 Surabayo. Bangunan SDN itu bersebelahan dengan RSUD dan bakal digunakan untuk perluasan gedung RSUD. **
(Rel/idi)