Nyangkring Go, Demi Bugar Berani Gowes Meski Pandemi

TERBARU16 Dilihat

JATIM.KABARDAERAH.COM- Komunitas Nyangkring Go , yakni komunitas bersepeda asal Nyangkring, Cangkring Malang, Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, ikut serta menggalakkan penggunaan masker di tengah pandemi Covid 19.

Ketua komunitas Nyangkring Go, Heri, Senin (22/6) mengatakan, Untuk mencegah penyebaran virus corona sudah ada protokolnya, seperti Bermasker, tidak berinteraksi dengan orang di luar rombongan dan terpenting adalah tidak ada aktifitas bersentuhan seperti jabat tangan.

” Pada hari Minggu kemarin, kami ikut menggalakkan taat protokol covid-19 dengan bersepeda. Tetap mengenakan masker, tidak lupa dengan atribut lengkap memakai helm dan berkacamata. Mengendarai sepeda kayuh berfoto-foto di depan alun-alun kota Bangil,” katanya.

Ia menjelaskan, mereka berasal dari Anggotanya asal dari satu area saja, Nyangkring. Dengan jumlah anggota 42 orang, laki-laki dan perempuan. Semua sudah dewasa atau berumah tangga.

Pagi itu mereka bersepeda ke luar kampung, menyusuri jalan raya. Rencana akan melihat lokasi pengolahan Kupang di daerah Dung Boto. Sambil bersepeda, berolahraga juga berwisata tipis-tipis.

Ada momen spesial hari itu yang membuat mereka tampak gembira dan bersemangat. Yakni merayakan hari jadi komunitas gowes ini yang sudah 2 tahun berdiri.

Terkait keberanian mereka beraktivitas di jalan raya pada saat pandemi ini,” Kami tetap mentaati protokoler pandemi meski gowes. Kami tetap menjaga kebugaran saat pandemi dengan gowes sehat,” jelasnya. **

(An)