Antisipasi Praduga Kepada Perangkat, Kecamatan Kraton Bagi BLT DD Serentak

DAERAH25 Dilihat

JATIM.KABARDAERAH.COM- Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan telah menyerahan BLT DD, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada warga sasaran di 4 desa. Rabu kemarin 24/6/2020.

Pembagian itu dilaksanakan secara serentak untuk 4 Desa. Yakni di Desa bendungan, Desa Tambakrejo, Desa Pulokerto, Desa Gerongan. Pelaksanaanya dipusatkan di Balai Desa Bendungan untuk seluruh warga 4 desa tersebut.

Terkait waktu pembagian serentak pada masa pandemi ini Camat Kraton, Ridwan Haris mengatakan,” Desa tersebut berdekatan. Juga mempertimbangan supaya tidak terjadi kecemburuan antar warga desa sekitar. Disamping itu pembagian dilaksanakan secara langsung oleh Bank Jatim kepada KPM dalam rangka mengantisipasi terjadinya resiko maupun praduga macam-macam kepada perangkat desa.”

Sementara itu Zainal Abidin, salah satu perangkat desa. Sekdes Tambak Rejo menyambut baik pembagian langsung oleh pihak bank kepada warga.

“Membantu kami dalam pelaksanaan realisasi atau penyaluran dana BLT DD ke penerima secara langsung.” Tutur lelaki yang juga akrab dipanggil Pak Ebit itu menjelaskan.

“Terimakasih atas bantuan pengawalan dari TNI, Polri juga satpol PP untuk jalannya penyaluran dana bantuan langsung BLT DD kepada pihak penerima agar aman tertib dan lancar.” Lanjutnya.

Pada kesempatan lain dalam perbincangan dengan wartawan pada 25/6/2020, Camat Kraton Ridwan Haris mengungkapkan keinginannya,” Harapan kami BLT desa ini dapat meringankan beban masyarakat tidak mampu dalam menghadapi pandemi covid -19.”

An