Bisa Jadi Kudeta Whatsapp, BiP Peroleh Lebih Dari 8 juta Pengguna Baru Secara Global

INTERNASIONAL23 Dilihat

TURKI.KABARDAERAH.COM- Dengan banyak pengguna di seluruh dunia mulai meninggalkan WhatsApp karena perubahan kebijakan, aplikasi perpesanan berbasis di Turki.

BiP menarik lebih banyak pengguna baru, mengumpulkan sekitar 8 juta di luar perbatasan Turki, kata pengembang aplikasi.

Di Google Play, BiP sekarang menempati peringkat paling banyak diunduh di Bahrain, Bangladesh, Qatar, Pakistan, Arab Saudi, dan Oman, kata operator GSM Turkcell dalam sebuah pernyataan.

BiP telah diunduh lebih dari 65 juta kali secara total.

Dengan tingginya permintaan baru-baru ini dari pengguna, BiP terus naik ke puncak kategori ‘paling populer gratis’ dan ‘ngetren’ di pasar aplikasi di seluruh dunia.

Atac Tansug, wakil presiden layanan dan solusi digital Turkcell, mengatakan perusahaan terus berinvestasi di BiP, dan fitur-fitur baru yang sedang dikerjakan pasti akan menarik lebih banyak pengguna.

Setelah WhatsApp mengumumkan perubahan kontroversial pada kebijakan privasinya yang memungkinkannya berbagi lebih banyak data dengan perusahaan induk Facebook, pengguna mulai meninggalkan aplikasi tersebut dan mencari alternatif.

Di tengah reaksi balik tersebut, WhatsApp Jum’at lalu menunda kebijakan privasi barunya dari 8 Februari hingga 15 Mei. **

(Ac/an)