Kerja Nyata Dodi Hendra Targetkan Pembangunan Jalan Penghubung Kabupaten Pesel Tahun Ini

SUMBAR, KABARDAERAH.COM- Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra yang baru seumur jagung menjadi ketua DPRD yang menggantikan Jon Firman Pandu pada beberapa waktu yang lalu kini tengah gencar lakukan hal yang positif untuk kemajuan Kabupaten Solok kedepan.

Salah satunya yang saat ini menjadi target adalah pembangunan akses infrastruktur, infrastruktur yang sangat penting salah satunya iyalah jalan. Jalan yang dimaksut adalah jalan Kabupaten Solok menuju Bayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Sabtu pagi (30/1/2021) Dodi Hendra dan Wakil Gubernur Sumbar Nasul Abit mendampingi tamu dari Pusat yakni.  Kemenko Maritim dan Investasi untuk meninjau jalan yang akan dibangun dari Alahan Panjang Kabupaten Solok menuju Bayang Pesisir Selatan.

Begitu yang di ucapkan Dodi Hendra kepada awak media disela sela kesibukannya mendampingi Pak joko dari Deputi Kementrian bersama Wagub Nasrul Abit.

“Apa bila jalan ini sudah selesai nanti tentu Jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kedua wilayah hingga sampai ke Muko-muko Provinsi Bengkulu, ” ungkapnya.

Selain untuk kebutuhan transfortasi Jalan kata dia, jalur ini juga sangat dibutuhkan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Solok karena akan melancarkan jalur perdagangan dari Pessel yang akan membawa dagangan ke Solok dan begitu sebaliknya dari Solok akan membawa sayur mayur ke Pessel dan Bengkulu, paparnya.

Dengan kerja keras dan kerja nyata Insya Allah akan dibangun dalam tahun ini, pungkas Dodi penuh semangat.

Tidak hanya jalan penghubung Kabupaten Solok dan Pesel saja kami juga akan meninjau dan memberikan input kepada Kementerian PUPR, Kementerian Maritim dan Investasi, bahwa banyak jalan-jalan di Kabupaten Solok yang harus diperbaiki serta perlu perawatan terutama di daerah Tiga Lurah, Garabak Data, dan beberapa daerah lainnya. Insya Allah akan diusahakan terus wujudkan mimpi ini, jelasnya.

Masih kata Dodi, Kalau tidak hari ini kita kejar kapan lagi sudah tugas saya sebagai ketua DPRD Kabupaten Solok, yang akan berlari karena itu yang diajarkan oleh Pak Prabowo, Partai Gerindra dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade untuk bekerja nyata demi masyarakat Kabupaten Solok.

Kita akan jemput bola, saya akan ke Jakarta untuk memastikan anggaran-anggaran yang dibutuhkan serta mengundang orang pusat kembali ke DPRD dan Pemkab Solok untuk mengejar pembangunan jalan dan lainnya di Kabupaten Solok, imbuhnya.

Sementara itu wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengtakan sangat mengapresiasi atas apa yang akan dicanangkan yaitu pembangunan lanjutan jalan dari Kabupaten Solok menuju Bayang Kabupaten Pesisir Selatan.

“Apa bila nanti jalan ini sudah selesai akan bisa meningkatkan perekonomian masyarkatal dua wilayah ini untuk jalur perdagangan”, kata Wagub.

Bahkan tidak hanya akan menghubungkan Pesisir Selatan saha bahkan bisa menuju Muko-muko Provinsi Bengkulu dan bisa juga menuju Kerinci, jelas Wabup.

Ditambahkan Djoko Hartoyo Kemenko Maritim dan Investasi Joko mengungkapkan setelah melihat dilapangan kita akan berusaha agar semua rencana baik ini bisa terwujud.

Tentu semua ini butuh perjuangan dan doa kita bersama suapay masyarkat bisa lebih dekat jarak tempuhnya, tutupnya. (SRP)