Jembatan Batu Bajarang Pauh Duo Akan Segera Dibangun

DAERAH, TERBARU101 Dilihat

SUMBAR, KABARDAERAH.COM- Masyarakat yang berdiam khususnya di Batu Bajarang Kec. Pauh Duo Kab. Solok Selatan patut bergembira. Jembatan permanen yang selama ini ditunggu-tunggu masyarakat untuk memudahkan akses mereka akan segera dibangun pada tahun ini.

“Insya Allah tahun 2021 ini jembatan Batu Bajarang Pauh Duo akan segera dibangun dengan anggaran sebesar Rp. 8 Miliar,” ujar Sekda Kab. Solok Selatan Doni Rahmat Samulo pada pembukaan Musrenbang Kec. Pauh Duo, Kamis (11/2/21)

Menurutnya, diraihnya alokasi anggaran tersebut tentu berkat dukungan berbagai pihak, baik eksekutif, legislatif, dan juga pihak terkait lainnya.

Dia berharap agar pembangunan jembatan tersebut dapat membantu kelancaran akses transportasi masyarakat yang selama ini hanya terhubung dengan jembatan darurat, yang seringkali hanyut setiap meluapnya sungai ketika musim hujan terjadi.

Sementara itu, Anggota DPRD Kab. Solok Selatan Mukhlis mengatakan bahwa 4 nagari di Pauh Duo, masih ada beberapa titik yang putus atau kurang lancar akses transportasinya, termasuk di daerah Batu Bajarang.

Mukhlis bersyukur bahwasannya tahun ini, berkat dukungan berbagai pihak telah dianggarkan pembangunan jembatan Batu Bajarang dari dana APBD sebesar Rp. 8 Miliar.

“Terima kasih kepada Pemkab atas alokasi anggarannya,” ujar Mukhlis mengapresiasi.

Mukhlis yang hadir bersama Anggota DPRD Edi Susanto juga mengharapkan agar musrenbang menghasilkan usulan-usulan dari jorong dan nagari yang kemudian disusun sesuai dengan skala prioritas.

“Jangan ego sentris atau kedaerahan. Berfikirlah untuk kemajuan kecamatan kita. Kita pakai motto, membangun sesuai kebutuhan, bukan permintaan,” pintanya.

Plt. Camat Pauh Duo Desmarni menekankan bahwa musrenbang penting untuk menghasilkan kesepakatan-kesepakatan terkait usulan prioritas pembangunan untuk dibawa ke kabupaten nanti.

Musrenbang sendiri menurutnya telah melalui berbagai tahapan yang dimulai dari jorong, nagari, dan juga pra musrenbang.

“Semoga musrenbang tahun ini bisa menghasilkan usulan-usulan yang membawa dampak positif bagi pembangunan di Pauh Duo khususnya,” ujarnya. *

( Hy)