Dirut PT Imza Rizky Jaya,Hj.Rizayati Salurkan 10 Ribu Paket Sembako

LIPUTAN KHUSUS215 Dilihat

JAKARTA, KABARDAERAH.COM-Dengan menenteng Tas Bodypack berwarna putih bertulisan Indonesia Terang, sang Presiden Direktur PT. Imza Rizky Jaya (IRJ) Group Dr. (Cn) Hj. Rizayati SH MM, membagikan 10 Ribu paket Sembako kepada warga yang berdampak banjir di Jakarta, Bogor, Tangerang Bekasi (Jabotabek) pada Kamis (25/2/2021).

Pantauan awak media di lokasi, Hj. Rizayati terjun lansung bersama karyawan dan dibantu tim relawan Selain menyambangi rumah-rumah warga yang terkena musibah banjir. Bersama timnya, ia secara langsung menyalurkan paket sembalo kepada pedagang asongan keliling, pengguna jalan, Satpam dan pemulung.

“Alhamdulillah untuk hari ini kita menyediakan 10 ribu paket Sembako dan sejumlah uang tunai yang dibagikan kepada warga yang berdampak banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Kabupaten Subang termasuk pemulung, satpam pedagang keliling,” kata pengusaha sukses asal Aceh tersebut.

Srikandi Cut Nyak Cahaya itu berharap bantuan yang disalurkan menggunakan dana pribadi dan PT. IRJ group dengan tujuan dapat meringankan sedikit beban para korban banjir.

Dikisahkan, penyaluran paket sembako tersebut langsung ke rumah-rumah warga, juga melalului tim relawannya yang ada di daerah-daerah.

“Hari ini saya dan tim relawan kami turun langsung membagika paket sembako kepada warga di Jabodetabek.Sedangkan untuk di daerah Subang, Jawa Barat serta daerah-daerah lain di seluruh Indonesia bantuan disalurkan melalului tim relawan kami di Indonesia Terang dan kelompok UMKM yang saya bina,” tutur Hj. Rizayati,SH.MM melalului pesan voice mailnya kepada media ini, Kamis (25/2/2021) siang.

Dijelaskan, bantuan tersebut disalurkan dengan tujuan agar benar-benar sampai kepada masyarakat yang berdampak korban banjir.

Penggagas Indonesia Terang tersebut juga berharap para korban banjir agar diberi kesabaran dan ketabahan atas musibah yang menimpa, dengan kekuatan sabar dan keikhlasan akan diberikan kebaikan yang lebih.

“Setiap musibah harus diterima dengan lapang, namun kita berusaha agar kejadian ini tidak terulang lagi, itu bukan hanya tugas Pemerintah, termasuk terkait bantun, namun juga oleh semua pihak yang menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat, baik berupa materi, tenaga atau pikiran,” urai nya.

“Gotong royong ini juga harus dilakukan tidak saat ada saat banjir saja. Mari kita saling membantu, apalagi saat ini kita sedang dilanda pandemi Covid19,” kata perempuan yang menerima sejumlah penghargaan bergengsi di tingkat nasional tersebut.

Terlihat senyuman sumringah dari warga, para pedagang keliling dan korban saat menerima paket Sembako dari Hj. Rizayati dan para relawan.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Ibu Riza dan PT. IRJ, yang telah peduli dengan kondisi kami. Meskipun beliau berasal dari Aceh namun tetap peduli dengan masyarakat di seluruh Indonesia, khusunya para korban banjir di Ibukota,” ujra salah satu pedagang keliling.

Hj. Rizayati merupakan perempuan kelahiran Bireuen, Aceh. Seorang pengusaha dan owner Program Indonesia Terang yang telah membangun puluhan ribu Lampu Penerangan Jalan bertenaga Surya di seluruh pelosok Negeri ini.

Program Pembangunan Lampu Penerang Jalan bertenaga Surya itu telah dirasakan manfaatnya oleh hampir di seluruh daerah di Indonesia. Dirinya tercatat sebagai salah satu Ketua Dewan Pembina UMKM yang dirintis dan dipimpinnya secara langsung. Melalului UMKM, Hj. Rizayati ingin membawa Indonesia keluar dari kegelapan akan “Sandang,Pangan dan Papan.”

Hj.Rizayati juga seorang politisi perempuan, yang berani dan nekat mendirikan Partai Politik yang ia namakan Partai Indonesia Terang (PINTER) dengan tagline “Terang Sandangnya,Terang Pangannya dan Terang Papanya” pada 1 September 2020 bertepatan dengan Hari ulang tahunnya ke 36. Terima kasih Ibu Hj. Rizayati atas segala perhatainnya. Perjuanganmu akan dicatat oleh masyarakat Indonesia.** (domi lewuk).