Ada Apa Gerangan? Mendadak Mantan Panglima GAM Temui AHY di Jakarta

DAERAH49 Dilihat

DKI, KABARDAERAH.COM- Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf, menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Sabtu (6/3/2021) malam.

Kunjungan Ketua Umum Partai Aceh untuk memberi dukungan moril kepada AHY. Seperti diketahui, Partai Demokrat kini tengah mengalami persoalan usai sejumlah kader menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Kongres tersebut menunjuk Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Pada pertemuan itu, Muzakir Manaf alias Mualem, menyampaikan harapan agar masalah yang dialami Partai Demokrat segera berlalu.

Pertemuan ini diungkapkan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, seperti dilansir dari ANTARA, Minggu (7/3/2021).

“Kita sokong agar Ketum AHY dan para kader Demokrat tetap semangat dan masalah ini cepat berlalu,” kata Mualem seperti yang disampaikan Herzaky

Menurut Herzaky, AHY juga menyampaikan masalah yang kini dialami Partai Demokrat.

Menurut AHY, permasalahan itu bisa saja nantinya menimpa partai lain.

“Jika dibiarkan akan mengancam keadilan, supremasi hukum, dan demokrasi kita,” kata AHY.

Sebelumnya, AHY menegaskan jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat masih tetap solid meskipun ada ketua tandingan.

“Secara umum soliditas Partai Demokrat yang sah terjaga dengan baik. Terima kasih kepada seluruh kader Partai Demokrat yang menunjukkan keberaniannya menjaga kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat,” kata AHY saat membuka rapat konsolidasi, Minggu (7/3/2021).

Rangkaian rapat konsolidasi di Jakarta hari ini, menurut AHY, merupakan wujud kesetiaan para kader serta seluruh pengurus Partai Demokrat yang sah.

“Sebelum pagi ini juga terus kami lakukan sejumlah langkah konsolidasi, layaknya partai politik yg terus membina organisasi di bawahnya, baik dewan pimpinan pusat, DPD, DPC. Bahkan, di tingkatan-tingkatan selanjutnya kita mengenal ada PAC, anak cabang, ranting, sampai kader yang ada di akar rumput,” kata AHY. *

(An/win)