KOMPAK INDONESIA Kejar Komitmen dan Tekad Bupati Pegunungan Bintang Berantas Korupsi

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Ketua Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia (Kompak Indonesia) Gabriel Goa menegaskan, pihaknya akan Jejar menunggu komitmen dan tekad Bupati Pegunungan Bintang, Papua, Spie Bidana dan wakilnya Piter Kalakmabin akan janjinya menumpas mafia korupsi setelah 100 hari dilantik.

” Kami menunggu Komitmen dan tekad Bupati Pegunungan Bintang terpilih untuk memberantas mafia Korupsi Berjamaah hingga ke akar-akarnya dalam Program 100 Hari ditunggu publik gebrakan nyatanya bukan sekedar wacana,” tegas Gabriel Goa dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (11/3/2021).

“Kita dukung, karena Bupati dan Wakil Bupati Pegunungan Bintang yang menjanjikan, setelah dilantik agar konsisten dengan visi misi mereka.” kata Ketua Kompak Indonesia.

Lanjut pria yang disapa Gebi Sola itu, bahwa saat kampanye Spie Bidana dan wakilnya Piter berkomitmen dan tekad bahwa dalam programnya 100 usai dilantik akan merealisasikan empat (4) poin janji-janji mereka.

“Pertama,mencegah dan memberantas Korupsi,Kolusi dan Nepotisme di Pegunungan Bintang.”

Kedua,bekerjasama dengan KPK RI,BPK RI dan BPKP RI untuk mengaudit investigasi semua proyek-proyek di Pegunungan Bintang.

“Ketiga,serius memberdayakan SDM Pegunungan Bintang yang bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan yang memiliki reputasi naaional dan internasional seperti Kolese Kanisius,” kata Gabriel Goa mengutip butir-butir janji Spie Bidana dan Piter .

Bupati dan Wakil Bupati Pegunungan Bintang terpilih Spie Bidana Piter Kalakmabin (foto:Istimewa)

“Program Keempat,Spie Bidana dan Piter Kalakmabin akan mempercepat kesejahteraan rakyat Pegunungan Bintang. Percepatan itu yakni di Distrik-Distrik bekerjasama dengan Lembaga Agama dan LSM, yang memiliki integritas pro rakyat kecil bukan pro Perampok Uang Rakyat,” tegasnya mengutip butir-butir janji yang diungkapkan Spie Bidana dan Piter.

“Selain itu kami akan kawal ketat kasus korupsi Pegunungan Bintang di KPK RI dan Polda Papua agar cepat diproses hukumnya,” tegas Ketua KOMPAK INDONESIA, Gabriel Goa.

Sebelumnya, Gubernur Papua, Lukas Enembe, melantik empat bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2020 di antaranya bupati dan wakil bupati Spei-Piter (Pegunungan Bintang), Romanus-Riduwan (Merauke), Piter-Wagfir (Keerom), dan Elisa-Thomas (Asmat).

Acara pelantikan berlangsung di Gedung Negara Jayapura, Jumat (26/2/2021) dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. ** (rls).