Resmi Berbadan Hukum, Partai Indonesia Terang Segera Lebarkan Sayap dengan Program Pro Rakyat

POLITIK22 Dilihat

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Presiden Partai Indonesia Terang (PINTER) Hj. Rizayati,SH.M.M, mengatakan partai yang dipimpinnya sudah resmi berbadan hukum yang ditandai dengan pengesahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan penandatanganan Akte.

“Partai Indonesia Terang (Pinter) pada Jumat (23/4/2021) sah berbadan Hukum ditandai dengan pengesahan AD/ART dan penandatanganan Akte dihadapan Notaris Dr. Dewi Tenty Septi Artiany, S.H., M.H., M.Kn,” jelas Dr (Cn) Hj.Rizayati, pendiri Partai Indonesia Terang yang dideklarasikannya pada 1 September 2020 yang lalu itu.

Adapun, Badan Hukum Partai Indonesia Terang (Pinter) ditandatangani di Jakarta pada Jumat 23 April 2021 oleh pendiri partai Dr.(Cn) Hj. Rizayati, SH, MM, Sekretaris Jenderal Dr (Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K). dan sejumlah pendiri lainnya.

“Alhamdulillah, pada Jumat yang penuh berkah, di bulan Ramadhan ini, Partai Indonesia Terang resmi berbadan hukum. Ini menjadi pijakan kami untuk melebarkan sayap di seluruh pelosok nusantara, sekaligus mengimplementasikan program-program strategis untuk rakyat. Mohon doanya,” ulas Presiden Partai Indonesia Terang, Hj. Rizayati kepada wartawan usai penandatanganan akta pendirian partai politik yang siap bertarung di Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Presiden Partai Indonesia Terang,Hj.Rizayati,SH.,MM didampingi Sekretaris Jenderal, Sekretaris Jenderal Dr (Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K). saat menanda tangani Berkas Pengesahan Akta Pendirian Partai Indonesoia Terang (foto:dok/DPP Pinter)

Dijelaskan Hj. Rizayati, bahwa Partai Indonesia Terang, selanjutnya disebut PINTER, telah melewati sejumlah tahapan, di antaranya, Deklarasi, Koordinasi dan konsolidasi serta pembentukan kepengurusan tingkat Propinsi dan Kabupaten/Kota.

“Berkat kerja keras Tim dan deklarator, banyak tahapan yang sudah kami lewati, termasuk Penyempurnaan AD/ART, Garis Besar Haluan Partai, dan Peraturan Partai. Selanjutnya akan melewati beberapa tahapan lainnya penyempurnaan pengurus di semua level, verifikasi administrasi oleh Kemenkumham dan verifikasi Faktual,” urai tokoh perempuan kelahiran Aceh, yang pada 27 Agustus 2020 yang lalu dianugerahi gelar adat Cut Nyak Cahaya Jeumpa tersebut.

Adapun, gelar adat tersebut disematkan langsung oleh Ulama Kharismatik Aceh, Tgk Muhammad Amin (Abu Tumin) berlangsung di Kompleks Makam Raja Jeumpa, kawasan Desa Blang Seupeng,Kecamatan Jeumpa,Kabupaten Bireuen.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Indonesia Terang (PINTER) Dr (Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K) mengatakan, setelah Berbadan Hukum, Partai Indonesia Akan melebarkan sayap keorganisasian politik ke Seluruh Pelosok Indonesia.

Dijelaskan, bahwa kalahiran Partai Indonesia Terang (PINTER) berawal dari dideklarasi oleh sejumlah pendiri dari berbagai pelosok tanah air pada 1 September 2020 di Hotel Kempinsky, Jakarta.

“Usai deklarasi para deklarator banyak berkonsultasi ke Subdit Partai Politik Kemenkum dan HAM untuk kepentingan verifikasi Badan Hukum, sembari itu pula terus dilakukan kegiatan koordinasi dan konsolidasi daerah dalam rangka pembentukan DPW, DPC, DPAC dan sebagainya,” urai Teuku Eddy Faisal Rusydi,Sekjen DPP Partai Indonesia Terang ini.

Presiden Partai Indonesia Terang (tengah) Angkat Akta Partai Indonesia Terang, Pejabat Notaris, Dr.Dewi Tenty Septi Artiany,S.H.,M.H.,M.Kn, Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K) Sekjend PINTER,Dr.Drs.Sayid Fadhil,S.H.,M.Hum. ( Wakil Presiden Partai PINTER ) dan didampingi pengurus DPP lainnya (Dok/Pinter)

Lanjut politisi kelahiran Aceh tersebut, bahwa sejak di deklarasikan hingga saat ini PINTER masih terus melengkapi syarat yang dibutuhkan oleh Kemenkum dan HAM untuk kepentingan verifikasi Badan Hukum dan verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) .

“Insya Allah target kita adalah ikut Pemilu 2024,” ujar Sekjek PINTER, optimis.

Adapun kata Eddy, bahwa sejumlah DPW, DPC, dan DPAC masih terus diupayakan untuk terbentuk.Hal tersebut karena itu bagian dari syarat formil dari Kemenkum & HAM sendiri.

“Disamping itu pula kami juga masih melengkapi ragam macam keperluan Administratif lainnya mulai dari DPP sampai dengan DPAC,” urai Direktur Eddie Foundation ini.

Masih kata Eddy, bahwa untuk program strategis Partai Indonesia Terang akan fokus di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil dan fokus untuk penerangan di pelosok Indonesia.

“Kita akan jalankan program yang menyentuh masyarakat, seperti pemberdayaan UMKM, realisasi lampu PJU-TS untuk wilayah-wilayah terpencil yang belum tersentuh listrik negara di seluruh Indonesia, pembinaan kelompok tani, pondok pesantren dan sejumlah program sosial lainnya,” tutup Sekjen Partai Indonesia Terang, ini.** (DL).