Jalin Silaturahmi Ramadan, Hj Rizayati dan Eddie Foundation Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

DAERAH21 Dilihat

ACEH,KABARDAERAH.COM-Bulan Ramadan menjadi bulan yang suci,karena melalului puasa manusia akan mencari keseimbangan baru. Ia memang merasakan lapar dan dahaga ,tetapi dengan itu ia bisa menghargai rezeki Allah yang selama ini diterimanya. Penghargaan menumbuhkan rasa syukur. Dan ,dalam syukur itu manusia seakan berada dalam perenungan dan penyadaran mengenai keadaan dirinya.Dari terbitnya fajar (Imsak) hingga terbenamnya matahari (Maghrib) selama sebulan penuh.

Puasa melahirkan sifat kasih sayang kepada fakir miskin, memupuk disiplin, menebalkan kesabaran, merupakan perisai terhadap godaan-godaan hidup selain menjaga dan menyegarkan kondisi jasmani.

Demikian juga nuansa Ramadan di Serambi Mekah kental dengan berbagai tradisi berbuka puasa bersama anak yatim sebagaimana dilakukan Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya Group, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM bersama Direktur Yayasan Eddie Foundation, Dr (Cn) Teuku Eddy Faisal Rusydi SH MM CTTK. Mereka menyantuni anak yatim dan buka puasa bersama, yang digelar di kediaman Hj Rizayati, Desa Kuta Baroe, Kecamatan Kuala, Bireuen, Aceh, Minggu (9/5/2021).

Adapun,acara tersebut sebagai bentuk syukuran atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada ibu Dr.(Cn) Hj.Rizayati dan keluarga besar Eddie Foundation.

Untuk diketahui, kegiatan sosial ini diselenggarakan selama bulan suci Ramadan, terus dilakukan oleh pengusaha muda asal Bireuen tersebut. Kepeduliannya terhadap sesama sudah menjadi rutinas Hj. Rizayati bersama Eddie Foundation.

“Alhamdulillah rezeki yang dititipkan Allah sama kita ada hak anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa, yang harus kita berbagi, sebagai bekal kita diakhirat, apalagi berbagi di bulan Ramadhan ini, juga bertepatan dengan 27 Ramadhan yang kata ulamanya biasanya bertepatan dengan ‘Lailatul Qadar’, dengan doa-doa anak yatim Allah akan menambah rezeki kita,” kata Hj.Rizayati.

Sementara itu, komisaris PT.Imza Rizky Jaya (IRJ) Group Teuku Eddy Faisal Rusydi yang juga Sekjen Partai Indonesia Terang (PINTER) mengatakan kegiatan sosial sudah menjadi rutinas utama Eddie Foundation dan Indonesia Terang selama ini.

“Alhamdulillah, selain menyanyuni anak yatim, kita juga telah membangun rumah untuk kaum dhuafa di Aceh khususnya dan seluruh Indonesia,”ujarnya dalam keterangan diterima di Jakarta,Minggu (9/5/2021).
Masih kata Sekjen Partai Indonesia Terang ini, bahwa pihaknya ke depan akan terus bergerak dibidang kemanusiaan.

“Tujuan utama kami terus berusaha membantu sesama, terutama membantu masyarakat kelas bawah, tentunya kita butuh dukungan dari semua pihak,” imbuh nya.

Selain Dr.Hj. Rizayati dan Teuku Eddy serta keluarga, buka puasa bersama juga dihadiri oleh para perangkat Desa Kuta Baroe serta sejumlah undangan lainnya. ** (DL).