Ide Ekonomi Kreatif Gabungan di Masa Pandemi,The Lapan Square Tempatnya Nongkrong Para Artis

Kabar Daerah | Kuliner

Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan menjadi lokasi wisata kuliner yang dekat dengan wilayah Jakarta. Semakin menjamur tempat tongkrongan baru, salah satunya seperti The Lapan Square yang baru saja resmi dibuka pada tanggal 3 Januari 2021 lalu.

Pasalnya, tempat nongkrong bareng ini di fasilitas dengan parkiran mobil dan motor yang lumayan luas, sekitar seratus kendaraan pengunjung. Konsep singgahannya pun ‘outdoor’ untuk para penikmat tembakau maupun para perokok pasif.

Saat Kabar Daerah mewawancarai Alexander Zulkarnain di lokasi, bahwa konsep bisnisnya yang dibangun oleh Hartono yang tidak lain adalah Bapaknya sebagai pemilik The Lapan Square memaparkan bahwa konsep bisnisnya ini timbul ketika pandemi Covid-19 menghadang sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)

 

 

 

 

 

Di sana terdapat cafe, distro, perpustakaan, dan warung yang menjual makanan khas Palembang, Pempek.

Penjaga cafe bernama Alex menjelaskan, The Lapan Square didesain untuk tempat nongkrong para komunitas dan masyarakat umum.

Artikel ini telah tayang di TribunTravel.com dengan judul The Lapan Square, Tempat Nongkrong di Tangsel yang Cocok Dikunjungi untuk Liburan Akhir Pekan, https://travel.tribunnews.com/2021/01/06/the-lapan-square-tempat-nongkrong-di-tangsel-yang-cocok-dikunjungi-untuk-liburan-akhir-pekan.

Editor: Ambar Purwaningrum